Sukses

Lifestyle

Rasakan Sensasi Menginap di 7 Hotel Paling Seram di Bumi

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu termasuk tipe traveler yang menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Mulai dari berburu tiket promo, menyusun jadwal perjalanan, hingga membuat daftar moda transportasi di tempat tujuan, maka tempat bermalam pasti jadi salah satu yang dipertimbangkan. Tak harus melakukan travel on a budget tiap kali bepergian. Sesekali kamu harus coba sensasi yang berbeda.

Pemilihan hotel pun bisa jadi salah satunya. Bagaimana kalau dalam perjalanan kali ini kamu coba sensasi menginap di hotel yang konon punya predikat paling seram di Bumi? Selain jadi tempat bermalam, kamu juga bisa buktikan sendiri tentang aura ngeri yang sudah lama menyelimuti hotel tersebut. Kalau tertarik berikut deretan tempat yang harus didatangi.

Kastil Ross, Irlandia. Tak hanya terkenal karena panorama alam yang begitu memukau, ternyata Irlandia juga punya salah satu hotel paling seram di Bumi. Berlokasi di tepi danau County Meath, kastil yang sudah ada sejak abad ke-15 ini bertransformasi jadi hotel. Menurut kisah yang beredar di sekitar hotel, anak dari raja iblis Inggris, Black Baron, menghantui tempat ini.

Kastil Ross, Irlandia. | via: killarneyparkhotel.ie

Hotel Stanley, Colorado. Tempat bermalam ini disebut-sebut sebagai bangunan hotel berhantu di Amerika Serikat. Bahkan, Hotel Stanley jadi inspirasi salah satu novel Steven King "The Shining". Sudah tak terhitung berapa banyak pengunjung yang mengalami hal-hal ganjil. Mulai dari pintu yang menutup sendiri, suara piano, dan suara lain yang tak bisa dijelaskan.

Hotel Stanley, Colorado. | via: Getty Images

Hotel Langham, London. Walau berada di pusat kota, hotel ini tetap dikenal seram bagi sebagian besar orang. Kabarnya, bangunan ini jadi 'rumah' bagi beberapa hantu, termasuk seorang dokter yang membunuh istrinya dan memutuskan untuk bunuh diri, laki-laki dengan luka menyeramkan di bagian wajah, serta Napoleon III.

Hotel Langham, London. | via: Hotel Langham

Hotel Roosevelt, California. Berada di tengah kota Hollywood dan jadi tempat terselenggaranya perayaan Academy Award untuk pertama kalinya, jadi tak heran kalau banyak selebriti yang memenuhi kamar-kamar hotel ini. Kabarnya, hantu Montgomery Clift dan Marilyn Monroe sering kali terlihat, bahkan di lobi hotel.

Hotel Roosevelt, California. | via: thehollywoodroosevelt.com

Hotel Russell, Australia. Dekat dengan berbagai atraksi terkenal di Sydney, Australia, tentu banyak pengunjung yang ingin menginap di hotel ini. Namun, beberapa dari pengunjung malah mendapatkan kisah seram. Petugas hotel tak pernah membuka kamar nomor 8, di mana kerap terdengar suara aneh dari orang yang berjalan di atas lantai retak.

Hotel Russell, Australia. | via: telegraph.co.uk

Fairmont Banff, Canada. Hotel yang dikelilingi oleh gunung batu ini jadi 'rumah' permanen bagi dua 'pengunjung'. Sam, seorang pelayan yang mengancam untuk menghantui hotel ketika ia masih hidup, dan setelah meninggal pada 1975, beberapa pengunjung menuturkan kalau Sam terlihat di beberapa sudut hotel. Juga, salah seorang pengantin perempuan yang pernah mengadakan pesta pernikahan di ballroom hotel.

Fairmont Banff, Canada. | via: Getty Images

Toftaholm Herrgard, Swedia. Hotel bintang lima ini berlokasi di sepanjang danau Vidostern di Lagan, namun Toftaholm Gerrgard dulunya adalah manor pribadi. Bangunan ini kabarnya dihantui oleh seorang laki-laki muda yang bunuh diri di lokasi yang sekarang jadi ruang 324, setelah pemilik manor melarang putrinya untuk menikah dengan pemuda tersebut. Pengunjung sering melihat sosok laki-laki ini, juga jendela yang menutup sendiri.

Toftaholm Herrgard, Swedia. | via: Toftaholm Herrgard

 

Baca Juga: 9 Bar dengan Panorama Paling Menakjubkan di Bumi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading