Sukses

Lifestyle

Rambut Tetap Sehat Meski Sering Styling

Fimela.com, Jakarta Untuk tampil cantik dan menarik, wanita kerap melakukan perubahan pada gaya rambutnya, baik secara permanen maupun tidak. Untuk perubahan gaya permanen bisa dengan pelurusan, pengeritingan, dan juga cat yang semuanya menggunakan bahan kimia. Sedangkan untuk yang tidak permanen bisa dengan alat catok, blow juga curling iron.

Tatanan rambut yang menawan tentu saja sangat penting untuk mendukung kesempurnaan wanita. Namun menjaga kesehatan rambut selalu, tentu saja tidak kalah penting. Karena jika tidak dijaga kesehatannya, rambut yang sering di-styling akan menjadi rusak, kusam, kering, patah-patah juga bercabang. Padahal, rambut yang sehat akan terlihat cantik dan bersinar sehingga di-styling dengan gaya apapun akan terlihat cantik.

Untuk kamu yang hobi styling rambut namun ingin rambut tetap sehat, tentu saja bisa. Berikut adalah beberapa tips-nya:

1. Berikan Waktu

Gonta ganti gaya rambut secara permanen, sah-sah saja. Namun berikan waktu sekurangnya 6 bulan sebelum kamu memutuskan untuk mengganti gaya rambut lagi dengan warna atau tekstur yang berbeda. Agar rambutmu tidak
menjadi rusak parah akibat terkena treatment kimia terlalu sering.

2. Jangan Styling Saat Rambut Basah

Rambut yang basah sangat rapuh sehingga menjadi rentan terhadap kerusakan. Sebelum melakukan styling dengan catok ataupun curling iron, lebih baik untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu. Dan akan lebih baik lagi jika menggunakan vitamin rambut saat rambut setengah kering sebelum dikeringkan sempurna. Hal ini adalah untuk mencegah rambut rusak karena terkena panas.

3. Gunakan Panas Secukupnya

Atur penggunaan panas pada alat styling-mu untuk menghindari rambut menjadi gosong. Idealnya, untuk rambut yang halus dan tipis maka suhu yang digunakan pun harus lebih rendah. Sedangkan jika rambutmu lebih tebal dan kasar maka kamu bisa menggunakan suhu yang lebih tinggi. Namun jangan menggunakan suhu di atas 180˚ Celcius.

4. Berikan Perawatan Tambahan

Penggunaan shampoo dan conditioner tentu saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut. Perlu perawatan khusus yang dilakukan secara harian dan mingguan. Perawatan tambahan ini diperlukan bukan hanya untuk menjaga kesehatan rambut, namun juga untuk mengembalikan rambut ke kondisinya semula.

Untuk perawatan harian bisa menggunakan Ellips Vitamin Rambut Pro-keratin Complex yang digunakan setiap kali sehabis keramas saat rambut setengah kering. Cukup 1 butir dan digunakan hanya di batang rambut. Hasilnya, rambut akan 2x lebih sehat dan 2x lebih lembut bagai terlahir kembali.

Namun perawatan harian saja tentu saja tidak cukup, rambut juga memerlukan perawatan mingguan. Perawatan mingguan bisa dengan mengaplikasikan Ellips Vitamin Hair Mask Pro-Keratin Complex. Masker rambut dengan kandungan vitamin dan keratin yang mampu meresap ke dalam batang rambut untuk memperbaiki kerusakan rambut dari dalam. Cukup digunakan setelah keramas selama 1 menit seminggu sekali, untuk rambut sehat ternutrisi.

Dan jika rambut terjaga kesehatannya, maka kamu bebas untuk styling rambutmu dengan gaya apapun namun tetap sehat sehingga terlihat cantik.

Ikuti juga tutorial perawatan rambut dalam waktu 1 menit.

(Adv)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading