Sukses

Lifestyle

9 Kisah Anjing yang Punya Rasa Setia Lebih dari Manusia

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengar nama Hachiko, pikiranmu pasti akan terseret pada sosok anjing asal Jepang dengan kesetiaan yang luar biasa. Anjing jenis Akita ini dikenang sebagai anjing yang setia terhadap pemiliknya. Baik saat majikannya masih hidup atau pun setelah majikannya meninggal dunia. Semasa majikannya hidup, setiap jam 8 pagi ia mengantar tuannya ke Stasiun Shibuya untuk berangkat kerja, dan jam 5 sore ia menjemput orang yang sama di tempat yang sama, Stasiun Shibuya. Namun, tanpa diduga, tuannya terserang penyakit jantung dan meninggal dunia.

Meski telah meninggal dunia, Hachiko tetap setia mengunjungi Stasiun Shibuya, tempat di mana ia kerap mengantar jemput pemiliknya. Di waktu yang sama dan tempat yang sama. Luar biasanya, kegiatan itu ia lakukan selama belasan tahun setelah tuannya meninggal hingga akhirnya ia meninggal dunia menyusul majikannya.

Kisah tersebut mungkin kisah kesetiaan yang luar biasa sepanjang sejarah di dunia hewan. Namun, selain Hachiko, masih ada beberapa kisah anjing setia lainnya yang nggak banyak orang tahu. Seperti 9 kisah berikut ini. Check this one!

Foto ini adalah sebuah ilustrasi dari ribuan kisah; seekor anjing setia menemani majikannya meski mereka sudah tinggal di jalanan. (Via: dogwithblog.in)

Kelly Lund membawa anjingnya Loki untuk berpetualang. Loki pun setia menemani majikannya. (Via: instagram.com/loki_the_wolfdog)

Anjing ini membantu anak-anak mengatasi stress di kursi pengadilan untuk mengatakan yang sebenarnya. (Via: rsi.ch)

Seekor anjing bernama Brook berusaha menenangkan anak kecil saat di dokter gigi. (Via: huffpost.com)

Anak kecil ini bernama Dylan, dan anjing di sebelahnya bernama Farley. Mereka terlahir di hari yang sama. Tangis Dylan akan berhenti dengan jilatan Farley di lehernya. Mereka seperti layaknya sahabat. (Via: instagram.com/ivetteivens.com)

John Stortz, seorang fotografer mengambil anjing putih ini dari penampungan. Sejak itu, si anjing banyak menginspirasi John untuk memotret. (Via: instagram.com/johnstortz)

Sejak pemiliknya meninggal pada 2006, anjing itu lantas berdiam diri di pemakaman majikannya. (Via: dailymail.co.uk)

Anjing ini setia banget menemani Rafael Mantesso yang baru saja berpisah dengan pasangannya. Tak hanya menemani, anjing ini juga menajdi inspirasi Rafael untuk berkarya kembali. (Via: instagram.com/rafaelmantesso)

Namanya Kelly, pemiliknya Abraham yang juga seorang Pilot mengurus surat izin terbang untuknya sebagai Co-Pilot sejak usianya 3 bulan. (Via: dailymail.co.uk)

Tuh, anjing saja setia, masa kamu enggak?  :|

Baca juga: Para Anjing Shiba Inu yang Terjepit Ini Imutnya Kebangetan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading