Sukses

Lifestyle

Gelembung dan Asap Selalu Terlihat di Air Danau Ninivala, Maluku

Fimela.com, Jakarta Mendengar timur Indonesia, mungkin sebagian besar orang akan langsung mengingat hamparan pasir putih, ombak laut dengan air sebening kristal, pemandangan bawah laut yang berwarna-warni, serta nuansa tenang yang ditawarkan pulau-pulau jarang terjamah. Memang tak sepopular Raja Ampat, namun Maluku punya nuansa intim yang siap dibagi pada dunia.

Mencicip nunasa tenang di Maluku tak melulu hopping island, salah satu 'keajaiban alam' yang masih jarang terjamah adalah Danau Ninivala. Bahkan, panduan wisata sekelas Lonely Planet pun belum pernah membahas danau yang berada di pulau Seram ini. 'Tersembunyi' dari dunia, kamu bisa rasakan suasana eksklusif kala menikati panorama Ninivala.

Danau Ninivala, Pulau Seram, Maluku. | via: tehorumalukutengah.blogspot.com

Tak sekedar danau dengan air biru nan bening, kamu pun bisa temukan permukaan air yang bergelembung dan mengeluarkan asap setiap hari. Punya sumber air bawah tanah menyebabkan danau yang tepatnya berada di Desa Piliana ini mengeluarkan bentuk gelembung pada airnya. Juga, embun air dari percikan yang bertemu panas pada akhirnya berbentuk seperti asap.

Danau Ninivala, Pulau Seram, Maluku. | via: twitter.com

Bukan Indonesia namanya kalau tak menyertai satu wilayah cantik tanpa mitos, begitu pun di danau Ninivala. Berada tepat di tengah danau, terdapat dua pohon yang berdiri dengan tegak. Masyarakat lokal percaya kalau ada yang berenang sambil memikirkan orang terkasih, maka keduanya akan berjodoh. Kalaupun tidak, maka orang tersebut akan tetap mendapat jodoh dalam waktu dekat.

Tak dipungut biaya sama sekali untuk berenang dan main air di danau yang berada di Maluku ini. Namun, kamu harus tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Memang mau nantinya berenang bersama 'kerumunan' sampah di danau Ninivala?

 

Baca Juga: Jelajah Pulau-pulau Ekostis di 'Surga' Morotai, Maluku Utara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading