Sukses

Lifestyle

Hilang 55 Tahun Lalu, Kakek Ini Bertemu Lagi dengan Dompetnya

Fimela.com, Jakarta "Segala sesuatu yang hilang pasti akan kembali, meski dengan cara yang aneh sekalipun.", ungkapan Luna Lovegood di series Harry Potter and the Goblet of Fire ini memang benar adanya. Seorang kakek, Bill Leech, terlihat begitu gembira ketika 'bertemu' kembali dengan dompet miliknya yang hilang ketika masih jadi pelajar di Perancis 55 tahun lalu.

Bill Leech kunjungi Grenoble untuk mengambil dompetnya yang hilang 55 tahun lalu. | via: Newsteam

Berusia 18 tahun, Leech adalah mahasiswa bahasa Perancis di Universitas Grenoble pada 1960 ketika ia menghilangkan dompet kulit cokelat, termasuk tanda pengenal dan SIM miliknya. Setelah melahap makan siang di salah satu ski resort di Chamrousse, secara tak sengaja ia menjatuhkan dompet miliknya ketika berjalan keluar bar.

Bill Leech 'berjumpa' dengan dompet miliknya yang hilang pada 1960. | via: Newsteam

Pada hari yang sama, Leech menyadari kalau dompet miliknya terjatuh di bar. Segera kembali, namun tak ada tanda-tanda keberadaan dompetnya. Jadi, Leech menyimpulkan kalau dompetnya dicuri atau terjatuh di gundukan salju. Luar biasanya, setelah lebih dari setengah abad dompet itu ditemukan setelah furniture bar dipindahkan ke lokasi yang berbeda.

Bill Leech di tahun 1960. | via: Newsteam

Seorang tukang kayu,Maurice Martin, menemukan dompet yang terjepit di rongga samping bar. Kemudian adik Martin, Agnes Francoise, memberitahu seorang perempuan Welsh yang dikenalnya di Grenoble untuk melacak keberadaan Leech. Sang perempuan, Sally Monro, melakukan pencarian dengan nama yang sama di google dan menemukan kecocokan di Warwickshire. Akhirnya Monro menelepon Leech yang sekarang berusia 73 tahun pada bulan Agustus lalu.

Dompet Bill Leech. | via: Newsteam

Baru minggu lalu Leech pergi ke Grenoble untuk bersua kembali dengan dompet miliknya. Ketika Monro menelepon dan hendak mengirim dompet tersebut via pos, Leech menolak dan ingin mengambilnya langsung di Grenoble. Kejadian yang begitu mengejutkan dan membuat Leech merasa beruntung bisa bertemu lagi dengan dompet yang dihilangkan olehnya 55 tahun silam di Perancis.

 

Baca Juga: Kasus Aneh, Kulit Perempuan 'Disulap' Jadi Sampul Buku

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading