Sukses

Lifestyle

Menjelajah Desa Penuh Rubah di Zao Fox, Jepang

Fimela.com, Jakarta Jepang bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satu yang paling unik, yakni bertandang ke desa di mana kamu bisa melihat rubah berkeliaran dengan bebasnya. Berlokasi di dekat kota Shiroshi, Zao Fox berada di wilayah gunung Miyagi, Jepang. Destinasi ini jadi pilihan tepat bagi kamu para pecinta rubah.

Dibuka sejak 1990, desa ini memang dijadikan suaka bagi ratusan satwa, termasuk enam jenis rubah yang memenuhi hampir setiap sudut Zao Fox. Setelah membayar tiket masuk, kamu bisa menjajal tour dengan melihat kelinci, kuda, serta area tertutup di mana rubah sakit atau yang masih berusia terlalu muda dirawat demi keamanan mereka sendiri.

Zao Fox, Jepang. | via: Chi Nao

Atraksi utama di sini adalah ketika kamu bisa melihat rubah berlari dengan cepat, bermain, makan, bahkan tidur. Banyak rubah yang menyambut kedatangan manusia dengan penuh rasa ingin tahu. Bahkan membuat gestur tertentu agar kamu mengelusnya. Namun, kamu harus ingat kalau rubah tak selalu punya manner baik.

Zao Fox, Jepang. | via: uuaya

Maksudnya, rubah tersebut juga bisa menggigit ketika diprovakasi. Di Jepang sendiri, rubah jadi salah satu hewan yang dihargai masyarakat lokal. Meskipun, rubah kerap muncul di cerita rakyat sebagai 'tokoh' antagonis. Namun, rubah digambarkan sebagai kekuatan bagi Inari Okami, dewa di kepercayaan Shinto untuk kesuburan, kemakmuran, dan pertanian.

Zao Fox, Jepang. | via: Tatsuro Shimono

Terkait dengan berbagai cerita legenda, jangan sampai lewatkan kunjungan ke Zao Fox ketika kamu berada di Jepang. Udara di desa ini pun terbilang segar. Tak hanya melihat tingkah lucu rubah, kamu pun bisa menikmati rimbunnya pepohonan, selain ketika musim dingin tiba. Tak ada salahnya mencoba sensasi berbeda dengan bertandang ke 'desa rubah' Jepang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading