Sukses

Lifestyle

7 Wajah Garang Pak Raden yang Bikin Kamu Susah 'Move On' Darinya

Fimela.com, Jakarta Innalillahi wa innaillahi rajiun. Telah meninggal dunia, Drs. Suyadi alias Pak Raden, pencipta karakter Unyil sekaligus pemilik hak cipta dari boneka Unyil pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.00 di RS Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. Semasa hidupnya, keberadaan seniman kelahiran Jember, Jawa Timur ini sangat memberi warna pada kancah hiburan anak.

Jika kamu lahir pada era 80 atau 90-an, sosoknya pasti sudah tak asing lagi bagimu. Terlebih jika kamu kerap menyaksikan tayangan serial televisi anak-anak berjudul Si Unyil. Pada seri televisi tersebut, laki-laki yang tutup usia pada usia 82 tahun ini memerankan tokoh bapak-bapak dengan kumis dan alis tebal, logat bahasa Jawa kental, dan berkarakter galak bagi anak-anak. Perannya itu ternyata melekat hingga ke kehidupan nyata hingga akhir hayatnya.

Untuk mengenang sosok Pak Raden, kali ini Bintang.com akan menampilkan beberapa foto Drs. Suyadi lengkap dengan beskap, blangkon, tongkat, dan kumis serta alis tebalnya yang menukik. :')

Lahir di Puger, Jember, Jawa Timur pada 28 November 1931. (Via: m.kaskus.co.id)

Pencipta sekaligus pemilik hak cipta boneka Unyil. (Via: babatspot.com)

Ia pernah mengenyam pendidikan seni rupa di Institut Teknologi Bandung. (Via: beranda.co.id)

Kemudian meneruskan pendidikan animasi ke Perancis. (Via: areamagz.com)

2013 silam, ia pernah ingin menjual lukisan ke Presiden Jokowi untuk biaya pengobatan dan modal penerbitan bukunya. (Via: yudasmoro.net)

Namun, akhirnya yang membeli lukisannya justru Prabowo Subianto dengan harga Rp 50 juta. (Via: liputan6.com)

Setiap dongeng yang dibuat pasti memiliki pesan moral bagi anak-anak. (Via: instagram.com/riapapermoon)

Selamat jalan, Pak Raden. Wajah garang, kumis tebal, dan alismu yang menukik tak akan pernah lekang dari ingatan kami yang pernah tumbuh dewasa bersamamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading