Sukses

Lifestyle

Tanjung Aan, 'Spot' Cantik di Lombok dengan Julukan Pantai Merica

Fimela.com, Jakarta Lombok itu tak melulu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Walau jadi destinasi favorit bagi turis dalam maupun luar negeri, namun pesona Nusa Tenggara Barat tak hanya berpusat pada ketiganya. Panorama membius pantai Tanjung Aan jadi salah satu bukti nyata akan suguhan lain timur Indonesia. Berlokasi tak jauh dari pantai Kuta, namun tak banyak orang berpelesir ke Tanjung Aan.

Karenanya, kamu akan rasakan waktu santai bernuansa pantai pribadi. Karakteristik pantai ini memang tak jauh berbeda dengan pantai lain yang ada di Lombok, dengan bentangan pasir putih nan hangat, lengkap dengan harmoni ombak yang selaras dengan ketenangan. Namun, tak berarti pantai yang ada di Lombok Timur ini tak punya keistimewaan.

 

A photo posted by chefkoch1990 (@chefkoch1990) on

Yang jadi ciri khas pantai Tanjung Aan adalah bulir pasir yang sedikit lebih besar dari biasanya. Kalau diperhatikan lebih seksama, bulir pasir di pantai ini seukuran dengan merica. Karena itulah banyak orang yang menjadikan pantai merica sebagai nama lain dari Tanjung Aan. Kunjungi pantai ini, alasan untuk mencintai Lombok akan bertambah.

Fasilitas yang ada di sini memang masih jauh dari kata memadai, yakni hanya terdapat kamar mandi dan mushola kecil dengan sumur sebagai sumber airnya. Tanpa karcis, area parkir kendaraan pun hanya dijaga oleh warga lokal dengan pengelolaan seadanya. Namun, tetap saja pantai ini harus masuk daftar wajib kunjung di Lombok.

 

A photo posted by Dwi Anindita (@anindithahazin) on

Persis di tepi pantai, terdapat bukit mini di mana kamu bisa duduk-duduk santai sambil menunggu sang surya kembali ke peraduan. Berteman angin sejuk khas laut degan udara yang masih begutu bersih tentu jadi satu pengalaman tak terlupakan, bahkan cenderung dirindukan kala tak berada di Lombok. Tanjung Aan seakan menjelma jadi salah satu bukti konkrit akan Indonesia yang tak henti-hentinya memberi alasan untuk jatuh hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading