Sukses

Lifestyle

Berkat Teknologi Rekonstruksi, Wajah Tokoh Masa Lalu Terungkap

Fimela.com, Jakarta Di sekolah, kita semua pernah belajar mengenai banyak tokoh sejarah terkenal. Kita pun sering berakhir dengan mereka-reka tampilan mereka di dalam kepala. Namun para sejarawan dan arkeolog banyak yang bersusah payah mencoba untuk mereka ulang penampilan para tokoh tersebut berdasarkan sisa-sisa yang mereka temukan.

Berikut ini Bintang.com akan tampilkan beberapa wajah tokoh yang sudah direka ulang tersebut. Miripkah dengan yang kamu reka di dalam pikiran? Daripada penasaran langsung saja simak. Cekidot!

Tutankhamun Ini adalah firaun terkenal yang memerintah Mesir pada tahun 1332-1323 sebelum masehi. Para arkeolog percaya dia menderita berbagai cacat turunan. Dia juga diduga meninggal karena penyakit malaria pada usia 19 tahun.

Tutankhamun | via: brightside.me

Nefertiti Pada 2003, mumi KV35YL diidentifikasikan sebagai Nefertiti. Dia adalah istri dari salah satu firaun di dinasti Akhenaten pada abad ke 18. Par ilmuwan dengan segala keajaiban mereka sanggup merekonstruksi penampilan asli sang permaisuri yang telah lama tiada.

Nefertiti | via: brightside.me

Dante Alighieri Wajah dari pujangga Italia yang hidup di abad 13 dan 14 ini direkonstruksi pada 2007.

Dante Alighieri | via: brightside.me

William Shakespeare Apa yang dipercaya sebagai wajah sebenarnya tokoh sastra dalam sejarah Inggris ini direkonstruksi menggunakan topeng kematiannya.

William Shakespeare | via: brightside.me

Johann Sebastian Bach Wajah komposer kenamaan Jerman dari abad ke-18 ini direkonstruksi oleh seorang antropolog asal Skotlandia pada tahun 2008.

Johann Sebastian Bach | via: brightside.me

Nicolaus Copernicus Sisa-sisa dari astronomer dan matematikawan yang pertama kali mengembangkan interpretasi modern dari semesta yang heliosentris ini ditemukan di sebuah katedral di Fromborl, Polandia, tahun 2005.

Nicolaus Copernicus | via: brightside.me

 

Miripkah rekonstruksi para tokoh di atas dengan bayangan yang dibuat di kepalamu selama ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading