Sukses

Lifestyle

Tragis! Orangutan di Kalimantan, Gizi Buruk dan Dibenci Penduduk

Fimela.com, Jakarta Gambar induk orangutan dan bayinya ini berhasil bikin tim Bintang.com menangis. Bagaimana tidak? Melihat kondisi mereka sungguh miris. Tubuh tinggal tulang terbalut kulit. Wajah menampakkan trauma. Hanya belas kasihan dari Tuhan dan manusia baik saja lah, mereka akhirnya bisa bertahan hidup.

Induk orangutan dan bayinya yang tengah berpelukan ini ditemukan di Kalimantan Barat. Mereka terpaksa mengungsi ke rumah penduduk lokal lantaran hutan tempat tinggalnya kebakaran. Namun warga melihat orangutan ini sebagai ancaman. Sang induk diikat dan dilempari batu. Kejam banget, sih! Untung petugas dari International Animal Rescue (IAR) datang tepat pada waktunya. Mereka bisa diselamatkan dan menjalani perawatan di kawasan hutan terlindungi.

Bayi orangutan memegang ibunya yang kurang gizi usai diselamatkan tim International Animal Rescue di desa Kuala Satong, Kalimantan Barat (10/11). Orangutan dan bayinya melarikan diri dari amukan api yang menghancurkan habitatnya. (AFP PHOTO/Dailymail)

Banyak primata dipaksa meninggalkan rumah mereka sebab hutan tempat bernaung dibakar untuk dijadikan lahan. Dalam beberapa kali operasi selama dua bulan terakhir, IAR telah menyelamatkan banyak orangutan yang pergi dari rumahnya. Hiks, ulah manusia kenapa sungguh biadab begini, ya? Semoga para pembaca Bintang.com tergolong ke dalam orang-orang yang hatinya baik, ya, amin.

Tim International Animal Rescue memberikan suntikan pada ibu dan bayi orangutan usai insiden kebakaran hutan di Kalimantan Barat (10/11). Orangutan dan bayinya melarikan diri dari amukan api yang menghancurkan habitatnya. (AFP PHOTO/Dailymail)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading