Sukses

Lifestyle

Kerambit, Senjata Asal Indonesia yang Terkenal di Dunia

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu mengenal kerambit, senjata pisau paling mematikan asal Minangkabau? Hmmm, rasanya tidak heran apabila masyarakat Indonesia banyak yang tidak tahu soal senjata yang bisa menyayat ataupun merobek anggota tubuh lawan secara cepat tanpa terdeteksi ini.

Di Indonesia, senjata pisau yang berbentuk melengkung ini sangat populer ketika pada tahun 1970 banyak seni bela diri Pencak Silat yang memperkenalkannya. Namun setelah itu, tak banyak orang yang tahu soal kerambit, hingga akhirnya pada tahun 2005 beberapa perusahaan besar Amerika Serikat seperti Emerson Knives dan Strider Knives membuat pisau Karambit dalam jumlah banyak.

Kerambit, Senjata Asal Indonesia yang Terkenal di Dunia | via: 4.bp.blogspot.com

Kamu yang penasaran dengan kerambit bisa menonton The Raid 2: Berandal. Ya, disalah satu adegannya, sang aktor utama, Iko Uwais dan lawan mainnya, Cecep sempat bertarung dengan menggunakan kerambit. Sekarang kamu tahu kan apa itu kerambit, sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia menjaga warisan bangsa agar tidak punah atau malah diakui oleh negara lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading