Sukses

Lifestyle

7 Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang sulit untuk bangun di pagi hari. Padahal, banyak sekali hal produktif yang bisa kamu lakukan seperti, olahraga, quality time bersama hewan peliharaan, bahkan membuat sarapan dengan gizi yang tinggi sekaligus bekal makan siang untuk dibawa ke kampus atau kantor.

Tapi, jangan sedih! Selain kamu harus belajar memanfaatkan waktu dengan baik sehingga tidak membuatmu lembur setiap malam, Bintang.com akan memberikan trik yang bisa membuatmu bangun pagi. Yuk, disimak!

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: s3.amazonaws.com

Tidur lebih cepat. Mungkin terdengar mudah, namun ini adalah kunci utamamu agar bisa bangun lebih pagi. Cobalah ingat-ingat kembali tentang kebutuhan waktu tidurmu. Tidak semua orang membutuhkan 8 jam tidur, beberapa hanya memerlukan 6 jam saja. Cari tahu berapa jam yang kamu butuhkan lalu rencanakan dengan matang.

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: indonesiaindonesia.com

Buatlah ritual. Lakukanlah hal yang bisa membuat dirimu merasa nyaman sebelum tidur. Seperti, matikan lampu, nyalakan lampu tidur, nyalakan lilin yang memiliki aroma terapi, dan tenangkan pikiranmu.

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: edmdroid.com

Gunakan masker mata. Walaupun kamu sudah mematikan lampu, masih ada cahaya dari ruangan lain yang masuk ke ruanganmu lewat jendela atau celah di bawah pintu. Dengan 'memblokir' cahaya akan membantumu lebih cepat tertidur.

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: healthyfoodhome.com

Jangan tidur siang. Akan lebih mudah untuk tidur bila kamu sudah mengantuk. Lupakan soal tidur siang. Kamu bisa makan buah atau mencuci muka untuk menyegarkanmu di siang hari. Tidur siang selama kurang dari 20 menit akan tidak berpengaruh. Namun, jika lebih dari itu, pasti akan mengganggu waktu tidur malammu!

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: stellar.ie

Hindari percakapan yang membuatmu stres sebelum tidur. Bahkan menonton siaran televisi yang bikin kesal akan membuatmu tetap terjaga. Eits, ini termasuk jangan kepoin timeline sosial media si mantan sebelum tidur ya! hehehe

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: sheknows.com

Awali pagimu dengan jalan-jalan. Jika kamu sudah bisa bangun pagi, tak ada salahnya untuk keluar rumah dengan ditemani hangatnya sinar matahari yang baru terbit. Keputusan untuk lari pagi bahkan lebih baik untuk kesehatanmu!

Trik Jitu yang Bisa Bikin Kamu Bangun Lebih Pagi| via: gizmodo.com

Jangan biarkan dirimu menyentuh tombol snoozeHal ini mungkin yang selama ini membuatmu bangun siang! Mungkin biasanya kamu merasa bangun terlalu pagi dan menyadari bahwa masih ada sedikit waktu untuk kembali tidur. Jangan lakukan! You snooze, you lose!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading