Sukses

Lifestyle

Penelitian Buktikan Lelaki Juga Bisa PMS!

Fimela.com, Jakarta Banyak cowok menuding cewek gak jelas dan galak pasti lagi PMS. PMS selalu diidentikkan dengan kaum wanita. Tapi penelitian di Inggris ini bakal bikin kamu melongo. Ternyata PMS alias sindrom datang bulan juga bisa terjadi pada pria! Yang benar saja?!

Tapi ini beneran, guys. Apa saja sih sindrom menstruasi? Yang umum dirasakan yakni sakit perut, kram, pegal-pegal di bagian pinggul, mudah tersinggung, sedih, mengidam makanan tertentu, dan cepat lelah. Nah, ternyata dari sebuah survei yang dilakukan di Inggris dan melibatkan sekitar 2.412 responden memperlihatkan, lebih dari setengah mereka mengalami rasa PMS itu sebulan sekali! Survei ini dilakukan oleh lembaga independen yang ingin mengetahui sejauh mana lelaki dan PMS punya hubungan. Sungguh hasilnya amat mengejutkan.

Penelitian sebut lelaki juga kena PMS | Via: zazzle.com

Data lengkap menyebutkan, 21 persen pria lebih cepat marah, 19 persen lain mengaku tiba-tiba suka kelelahan. Lanjutannya yakni 18 persen mengaku hobi makan bertambah, 16 persen bilang mendadak mereka suka kelaparan di jam-jam tertentu. Data terakhir menyebutkan para responden bahkan menggelontorkan duit Rp 1,7 juta untuk membeli makanan yang saat itu sedang mereka inginkan alias ngidam. Hihihi, gak nyangka, ya. Pria dengan gejala PMS ini disebut 'beeriods' dan sedang dilakukan penelitian lanjutan soal ini.

Respect my PMS

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading