Sukses

Lifestyle

Sederet Hutan Pinus Paling Memukau di New South Wales, Australia

Fimela.com, Jakarta Berada di wilayah Samudra Hindia, Australia punya suguhan pesona beragam. Mulai dari hamparan koral warna-warni sejauh ratusan meter, nuansa gurun yang begitu epik, hingga hutan dengan julangan pohon yang memaksa sinar matahari berebut demi sampai ke tanah.

Salah satu negara bagian di Australia, yakni New South Wales menyimpan pesona lain dari negeri kanguru. Karena berkeliling kota bukan satu-satunya agenda wajib, pelancong pun bisa menyesatkan diri di antara kukungan pohon pinus yang puncaknya jauh berada puluhan meter dari tanah. Berikut deretan hutan pinus paling memukau yang bisa ditemui di selatan Australia.

Pine Creek State Forest. Berlokasi tak jauh dari pelabuhan Coff, tempat ini bisa jadi salah satu contoh hutan kota dengan pengelolaan yang begitu baik. Nuansa teduh yang didatangkan jajaran pohon pinus bisa dinikmati dengan nyaman karena terdapat jalan-jalan setapak yang cenderung tak merepotkan.

 

A photo posted by Anna Adams (@aasagephoto) on

Coastal Cypress Pine Forest. Walau terlihat hampir serupa, di sini para pengunjung bisa mendapati jenis pinus yang berbeda. Jadi, panorama dan nuansa yang didatangkan oleh satu titik pun kian terasa lain. Suasana isolasi yang begitu nyaman pun akan terasa ketika berjalan di antara julangan pohon pinus.

 

A photo posted by Melissa (@downslo) on

Sugar Pine Walk. Hutan pinus yang terkenal akan beragam kegiatan ini memang jadi tempat terbaik untuk melarikan diri dari kaos kota. Tak hanya jalur di antara pinus, pengunjung pun bisa melakukan pendakian dan kegiatan luar ruang lainnya. Tempat ini pun kerap disebut-sebut sebagai titik instagram-able.

Belango State Forest. Didominasi oleh pohon pinus, hutan ini jadi salah satu spot cantik untuk menghabiskan waktu di Australia. Hutan dengan luas area sekitar 3.800 hektare ini tak mengenakan biaya masuk bagi siapapun yang ingin datang. Asal, pengunjung harus tetap mematuhi semua rambu dan tetap menjaga keasrian wilayah sekitar.

 

A photo posted by Bron (@bron_fletch) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading