Sukses

Lifestyle

Terkait Jet Rusia Jatuh, Kedutaan Turki di Moskow Dilempari Batu

Fimela.com, Jakarta Selang 17 detik setelah memasuki perbatasan, dua jet tempur Su-24 milik Rusia ditembak jatuh oleh pesawat tempur F-16 adalah sedikit informasi yang dituliskan oleh pemerintah Turki dalam suratnya kepada Dewan Keamanan PBB, Selasa (24/11), seperti dilansir oleh Reuters.

Dilansir dari Mirror, pihak Rusia mengaku bahwa pesawat miliknya masuk wilayah udara Turki secara tak sengaja. Pasalnya, "pasukan Putin" memang kerap melakukan berbagai aksi militer guna mendukung rezim Suriah dengan menargetkan musuh presiden Bashir Al-Assad, termasuk ISIS.

Meski kebenaran terkait peringatan sebelum penembakan terjadi masih simpang siur, sudah banyak publik yang "angkat bicara" soal peristiwa yang sempat jadi pemicu trending World War III di media sosial tersebut. Salah satu pilot jet tersebut memang berhasil diselamatkan dan kembali dengan aman ke pangkalan udara Rusia di Suriah, namun insiden ini terlanjur membuat hubungan warga Rusia dan Turki dirundungi kecurigaan.

Tak hanya berkicau dengan gunakan tagar УдарВСпину atau "menusuk dari belakang", banyak pemrotes yang lakukan aksi coret-coret dinding berbonus lemparan telur dan batu di Kedutaan Turki di kota Moskow, Rusia, kemarin Rabu (25/11). Berikut rupa gedung sewarna tanah tersebut setelah "didesain" oleh para pemrotes.

Rupa Kedutaan Turki setelah aksi pemerotes di Moskow selesai. | via: Evgeny Feldman

Sampah yang berserakan di depan Kedutaan Turki, Moskow, Rusia pada Rabu (25/11). | via: Evgeny Feldman

Jendela bangunan Kedutaan Turki di Moskow yang pecah akibat lemparan batu para pemrotes, Rabu (25/11). | via: Evgeny Feldman

Kedutaan Turki, Moskow, Rusia pada Rabu (25/11). | via: Evgeny Feldman 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading