Sukses

Lifestyle

Idap Autoimun, Wajah Bocah Laki-laki Ini Meleleh

Fimela.com, Jakarta Keadaan normal yang dimiliki Diego Melendez hilang ketika bocah laki-laki ini menginjak usia 4 tahun. Pasalnya, kulit di bagian kiri wajahnya perlahan-lahan "meleleh". Terlahir dengan keadaan fisik normal, orang tua Diego hampir tak percaya ketika wajah anaknya mulai mengalami perubahan aneh.

Wajah Diego Melendez ketika berusia 1 tahun. | via: godvine.com

Viralnova menuliskan bahwa dokter mendiagnosis Diego mengidap penyakit autoimun, sindrom Parry-Rombe, di mana jaringan lunak sang penderita akan tergerogoti, sehingga menyebabkan kulit terlihat seolah-olah meleleh yang dimulai di bagian wajah. Tak hanya ujian fisik yang diterima, namun juga psikis.

Punya bentuk wajah yang tak biasa membuat ejekan datang pada Diego secara terus-menerus. Meski demikian, bocah laki-laki ini tetap menjalani hari dengan penuh keceriaan dan semangat. Terlebih, Diego memiliki keluarga yang benar-benar mencintainya. Sehingga, lelucon dari orang lain tak dijadikan alasan untuk bersedih.

Wajah Diego Melendez ketika berusia 5 tahun. | via: godvine.com

Kisah seorang bocah laki-laki yang punya sejuta alasan untuk bersedih namun tetap riang ini menggugah hati Peter Clarke, pejabat di kota Orlando, Amerika Serikat. Bahkan, Clarke melakukan pengumpulan dana demi biaya pengobatan Diego. Kini, bocah laki-laki itu sedang menjalankan serangkaian operasi di rumah sakit Wisconsin.

Diego seakan mengajarkan pada dunia bahwa selalu ada harapan di antara setiap musibah yang mengalir dengan begitu deras. Masih ada ceria di ranjang sang pesakit. Juga, masih ada kesempatan yang terbentang bagi mereka yang tak pernah menyerah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading