Sukses

Lifestyle

Sambut Natal, Pesan Tiket Kereta Api Sepekan Sebelum Berangkat

Fimela.com, Jakarta Sekarang sudah memasuki bulan Desember! Artinya, libur Natal dan Tahun Baru akan segera tiba! Buat kamu yang ingin berlibur dengan kelurga atau mudik ke luar kota, kereta api bisa menjadi salah satu alternatif kendaraan umum yang paling tepat. Seperti berlibur ke Malang, Blitar, dan Mojokerto. 

Nah, menyambut libur Natal dan Tahun Baru ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VIII memberikan 'kado' spesial buat kamu yang ingin berlibur. Dilansir dari salah satu situs lokal, PT KAI Daop VIII menambah layanan pemesanan tiket kereta api lokal. Tapi, tiket ini hanya berlaku untuk dua jenis kereta api lokal, yaitu KA Penataran relasi Surabaya-Malang dan Blitar, serta KA Rapi Dhoho relasi Surabaya-Mojokerto dan Blitar.

Kalau sebelumnya kamu haru memesan pada saat hari keberangkatan dan akan mendapatkan tiket berbentuk dot matrix, yang seperti kertas kuitansi, sekarang kamu akan mendapatkan jenis tiket yang berbeda. Ketika kamu sudah memesan tiket minimal sepekan sebelum keberangkatan, kamu akan mendapatkan sebuah tiket berbentuk thermal. Tiket ini bentuknya seperti struk anjungan tunai mandiri (ATM). 

Selain bentuk dan layanan tiket yang baru, PT KAI juga menambah kapasitas penumpang dalam kereta. Sebuah media online lokal menulis, awalnya kapasitas hanya 103 tempat duduk. Tapi kini, kapasitas bertambah menjadi 150 tempat duduk. Jadi, kamu akan lebih leluasa menambah anggota keluarga atau teman untuk ikut berlibur bersamamu. 

Nah, tiket ini sudah bisa kamu pesan sejak dua hari yang lalu. Jadi, kamu tak usah buru-buru pesan tiket pada hari keberangkatan. Kamu juga bisa lebih santai saat menentukan waktu liburan. Buat kamu yang berada di Surabaya, selamat berlibur!

Sambut Natal, Pesan Tiket Kereta Api Sepekan Sebelum Berangkat | via: railway.web.id

Sambut Natal, Pesan Tiket Kereta Api Sepekan Sebelum Berangkat | via:  sepurbike.blogspot.com

Sambut Natal, Pesan Tiket Kereta Api Sepekan Sebelum Berangkat | via:  dhika.cikul.or.id 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading