Sukses

Lifestyle

Teror Melanda London, Netizen 'Bicara' Lewat #YouAintNoMuslimBruv

Fimela.com, Jakarta "You ain't no muslim bruv" jadi tanggapan spontan yang terlontar terkait peristiwa teror yang terjadi di stasiun bawah tanah Leytonstone, London, Sabtu (5/12). Kalimat tersebut diucapkan oleh saksi mata, Big Tobz, di sebuah video amatir setelah polisi berhasil mengamankan pelaku teror.

Dilaporkan oleh The Guardian, laki-laki ini ditangkap setelah mengancam penumpang kereta bawah tanah menggunakan pisau. Peritiwa nahas itu mengakibatkan satu dari dua orang korban mengalami luka parah. Seperti dilansir Independent, sebelum melakukan aksinya, sang pelaku teror sempat berucap, "ini untuk Suriah".

Karenanya, tak heran kalau publik menganggap peristiwa yang terjadi sekitar pukul 7 malam waktu setempat tersebut adalah salah satu rangkaian teror para ekstremis. Gunakan kalimat yang sama dengan Tobz, lewat #YouAintNoMuslimBruv netizen mengungkapkan cibiran untuk pelaku teror statiun bawah tanah Leytonstone.

Seperti sederet kejadian sebelumnya, netizen menggunakan media sosial untuk mengungkapkan pendapat, tak terkecuali peristiwa teror di ibu kota Inggris. Berikut sekumpulan kicauan terkait serangan teror di London.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading