Sukses

Lifestyle

Netizen Minta Setya Novanto Tiru Pedagang Buah Asal Semarang Ini

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ini sebuah posting-an di Facebook menarik perhatian para netizen, sang pemilik akun tersebut adalah Danang Cahyo Roesdiatmoko. Lewat sebuah posting-annya, Danang mencoba berbagi cerita tentang seorang pedagang buah asal Semarang yang bernama Husen Khusaeri.

tuan setya novanto, perkenalkan orang ini. namanya husen khusaeri, pedagang gilo-gilo atau pedagang buah potong dan gorengan keliling di semarang. penghasilannya rata-rata 50 ribu sehari. tempat tinggal masih kontrak. hidupnya pas-pasan bersama istri dan dua anak,” cerita Danang.

Lewat sebuah tulisan singkatnya tersebt, Danang mencoba untuk memperkenalkan sosok Husen Khusaeri yang dinilainya sangat istimewa. Husen Khusaeri memiliki hati emas, meski hidup pas-pasan Husen tak pernah lupa untuk berbagi. “Setiap usai shalat jumat, dan setiap habis shalat dhuhur tiap hari, dia menyedekahkan dagangannya ke jamaah masjid di kawasan gergaji,” tambah Danang.

Inilah kisah tentang seorang pedagang buah baik hati yang menginspirasi banyak orang.

"siang hari kan panas sekali. buah segar tentu cocok untuk dibagikan ke para jamaah. gorengan juga bisa sedikit mengobati lapar," kata Husein (40 tahun) seperti dikutip Bintang.com dari akun Facebook Danang Cahyo Roesdiatmoko. Setiap hari Jumat, Husein tak segan untuk mengeluarkan uangnya sedikit lebih banyak untuk membeli buah yang akan dimakan secara cuma-cuma oleh para jamaah.

Selain tidak lupa untuk bersedekah, dari uang hasil bekerjanya Husen juga tak lupa untuk menabung. “cita-cita saya suatu ketika nanti ingin berangkat umroh bersama istri," ujar Husein penuh harap.

Cerita tentang pedagang buah baik hati itupun langsung mendapatkan komentar dari para pengguna Facebook. “Tidak seperti para yang mulia itu, malah mengisap setiap tetes cairan rakyat sampai kerontang,” tulis pemilik akun Totok Sambring. “Mudah2an Yang Mulia Kusen Khusaeri terkabul segera umroh dan diberi umur pjg serta rezeki melimpah....” sahut pemilik akun Komper Wardopo.

Kisah Husen Khusaeri, pedagang buah asal Semarang tersebut diharapkan bisa mengetuk hati para pejabat negara untuk lebih mengutamakan kepentingan rakyat. “jam tangan setnov (Setya Novanto).. klo dibelikan semangka..kira2 dapat berapa buah ya,” komentar pemilik akun Jadmiko Ary.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading