Sukses

Lifestyle

4 Tokoh Muslim Dunia yang Tanggal Lahirnya Mirip Yesus Kristus

Fimela.com, Jakarta Selamat Natal 2015 semuanya! Seluruh umat Kristen di dunia pasti tengah bergembira dan suka cita menyambut kelahiran Yesus Kristus tahun ini. Bagi Kristiani, merupakan kebanggaan tersendiri bisa punya tanggal lahir yang sama dengan sang juru selamat. Namun keberuntungan tersebut ternyata dimiliki 4 figur publik muslim ini.

Tanpa direncanakan lantaran kelahirannya gak pakai operasi cesar, 4 figur muslim ini punya tanggal lahir yang sama persis dengan Yesus, yakni 25 Desember alias hari ini! Wow, banget ya. Siapa saja mereka? Dilansir dari biography.com ini dia keempat orang terkenal itu.

1. Sadiq al-Mahdi. Dia adalah perdana menteri Sudan pada periode 1966-1967 dan juga 1986-1989. Sadiq lahir di Kota Al-Abasya 25 Desember 1935. Politikus satu ini sungguh religius dan sangat dihormati oleh kaum muslim seantero Afrika. Selain religius, dia juga cerdas, lho. Sadiq lulus S1 dan S2 di Universitas Oxford. Wih, kece abis.

Sadiq al-Mahdi | Via: facebook.com

2. Anwar Sadat. Siapa yang tak kenal dengan tokoh satu ini? Dia orang paling dihormati se-Mesir dan dikenal sebagai bapak bangsa di Negeri Piramida itu. Anwar Sadat lahir pada 25 Desember 1918 dan pernah menjadi presiden sebanyak 3 kali di Mesir. Selama masa kepemimpinannya, Mesir terlibat langsung dengan perang Yom Kipur melawan Israel dan menang! Meski demikian dia pula yang membuka hubungan diplomatik dengan Israel sehingga saat itu negara-negara Teluk dan Israel sempat berhubungan baik. Atas jasanya mempersatukan Israel dan bangsa Arab dia dianugerahi Nobel Perdamaian.

Anwar Sadat | Via: facebook.com

3. Ahmed Ben Bella. Nama ini mungkin terdengar asing di telingamu, tapi bagi Aljazair, dia merupakan teladan. Dia menjadi presiden pertama di negara itu. Ahmed lahir pada 25 Desember 1916 di Kota Maghnia. Perjalanannya menjadi presiden tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ahmed muda yang mengenyam pendidikan di Eropa sering mendapat diskriminasi lantaran keturunan Arab. Namun dia bisa membuktikan diri dan mengangkat nama Aljazair di pentas dunia.

Ahmed Ben Bella | Via: facebook.com

4. Muhammad Ali Jinnah. Kalau di Indonesia, dia seperti Bung Karno dan Bung Hatta. Yap, Muhammad Ali Jinnah merupakan pencetus kemerdekaan Pakistan. Pria yang lahir pada 25 Desember 1876 ini merupakan muslim taat dan politikus yang luar biasa. Mirip dengan sifat Yesus Kristus yang tak mudah menyerah, di tangannya akhirnya Pakistan bisa merdeka pada 14 Agustus 1947. Keren banget! Tuh lihat kata-kata bijaknya yang ada di foto ini. 'Kegagalan adalah kata yang tidak saya kenal'. Wih, guys, kamu musti tiru semangatnya, ya.

Muhammad Ali Jinnah | Via: facebook.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading