Sukses

Lifestyle

Terbuai Pesona Tersembunyi Raja Ampat

Fimela.com, Jakarta Mendengar Raja Ampat, sebagian besar orang mungkin langsung berangan akan Wayag. Satu tempat di mana panorama empat pulau yang menyerupai gunung tersaji dengan begitu memesona. Balutan hijau daratan dengan gradasi air laut sukses mengantarkan Raja Ampat sebagai destinasi impian para pemburu eksotisme.

Wayag boleh saja jadi gerbang angan akan perjalanan ke timur Indonesia, namun Raja Ampat masih punya sederet nama lain untuk memesona para pelancong. Ketika Waigeo, Batanta, dan Salawai memenuhi bagian utara, Misool menyeruak jadi primadona di selatan Raja Ampat.

 

Satu daya tarik Misool yang sulit untuk dilepaskan adalah danau ubur-ubur yang ada di Karawapop dan satu pulau tak bernama di daerah Sumalelen. Bukan satu, Misool punya tiga danau ubur-ubur sekaligus.

Topografi Misool memang hampir serupa dengan wilayah-wilayah lain di Raja Ampat. Namun, bukan berarti tawaran pesonanya pun seragam. Jadi rumah bagi beberapa danau ubur-ubur, Misool muncul sebagai warna lain dari destinasi popular di pulau yang bentuknya menyerupai burung tersebut.

Jadi pesona Raja Ampat yang masih tersembunyi, danau ubur-ubur di Misool adalah satu dari sedikit destinasi serupa di Indonesia. Selain di Misool, danau ubur-ubur pun bisa ditemukan di Kakaban, Togean, dan Rote. Tak salah rasanya kalau danau ubur-ubur jadi warna lain dari sederet eksotisme Raja Ampat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading