Sukses

Lifestyle

Semasa Hidup, Habib Selon Tak Takut Berteman dengan Pemabuk

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sikapnya yang tegas dan suaranya yang lantang. Semasa hidupnya, Habib Salim Alatas atau yang kerap disapa Habib Selon dikenal sangat baik hati dan ramah. Dia bisa menjalin hubungan dengan siapa saja. Bahkan, bukan hanya para pengikutnya, tapi juga anak-anaka sekitar rumahnya. Dilansir dari salah satu media lokal, Habib Selon kerap ngejajanin anak-anak yang tinggal di sekitar rumahnya setiap kali dia pulang habis berdakwah. 

Kebaikan hatinya pun diakui adik kandungnya, Habib Ahmad. Pada saat mengadakan tahlilan di rumah duka, di Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/12) lalu, Habib Ahmad mengatakan kepada salah satu media online nasional mengenai kakaknya yang dia banggakan itu. "Saya punya kakak yang satu ini, dia orang kagak pernah pilih temen, kagak pernah segen bergaul sama siapa aja, pemabok, tukang ngaji, yang punya duit yang kere, semua ditemenin," ceritanya. 

Sikapnya yang mau berteman dari berbagai kalangan ini juga sudah terbukti dari nama julukannya, Habib Selon. Kata selon ini disematkan sebagai nama panggilan sehari-hari karena dia merupakan seorang pendakwah yang pemberani. Anggota majelis Syuro DPP FPI, Ustaz Awid Masyhuri mengatakan kepada salah satu media nasional, Habib Selon sangat berani berdakwah di depan para pelaku kejahatan. Inilah yang membuatnya lantas dipanggil Habib Selon oleh para pengikutnya. 

Kepergian Habib Selon ini tak hanya membawa duka bagi keluarga dan para murid spiritualnya dari kalangan artis. Tapi juga para pengikut dan pengagum setianya dari berbagai kalangan. Gaya dakwahnya yang humoris membuat semua orang nyaman dan merasa tak digurui. 

Semasa Hidup, Habib Selon Tak Takut Berteman dengan Pemabuk | via: kaskus.co.id

Semasa Hidup, Habib Selon Tak Takut Berteman dengan Pemabuk | via: tokohpenemu.blogspot.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading