Sukses

Lifestyle

4 Tokoh Sukses Indonesia Ini Pernah Kuliah di Bandung, Lho!

Fimela.com, Jakarta Selain Yogyakarta dan Jakarta, Bandung juga diyakini sebagai pusat pendidikan di Indonesia. Beberapa perguruan tinggi berdiri di tanah Bandung, seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia dan lainnya. Setiap tahun, ada ribuan mahasiswa lulus dan mendapatkan perkerjaan mulai dari berwirausaha hingga menjadi politisi terkenal.

Banyak almamater peguruan tinggi kota Bandung yang ahli di bidangnya. Pada artikel kali ini, secara khusus Bintang.com akan mengulas orang-orang yang saat ini sudah mencapai kesuksesan yang sebelumnya pernah berkuliah di kota Bandung. Berikut empat alumni peguruan tinggi di Bandung yang sukses. Mungkin kamu bakal familiar dengan nama-nama berikut ini. :D

Dr. Rizal Ramli. Lahir di Padang, Sumatera Barat, saat ini beliau menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman era presiden Joko Widodo. Sejak SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) ia habiskan di kota Bogor. Kemudian, pada 1970, ia melanjutkan ke ITB (Institut Teknologi Bandung). Pada 1978, pria kelahiran 1954 ini pernah dipenjara karena mengkritik rezim order baru atas kebijakan pemerintahan Soeharto.

Rizal Ramli (Via: bisnis.liputan6.com)

Ir.H. Aburizal Bakrie. Ia merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Pria yang lebih akrab disapa Ical atau ARB ini pernah menjadi anggota kabinet di era pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Terlahir dari keluarga pengusaha, Bakrie muda berhasil menamatkan pendidikan di Falkultas Elektro ITB pada 1973. Selepas kuliah, Ical fokus menjalani bisnis keluarga hingga berhasil menjadi salah satu konglomerat terkaya di Indonesia pada tahun 2008 silam.

Abu Rizal Bakrie (Via: news.liputan6.com)

Hartadi A Sarwono. Sosok yang pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia pada 2003 ini merupakan salah satu alumni ITB yang sukses menjadi ahli ekonomi. Selepas menyelesaikan pendidikan tinggi di Bandung, Hartadi mengawali karier dengan menjadi staf di BI (Bank Indonesia) pada 1980 hingga mencapai puncaknya pada Mei 2003, beliau mengantikan posisi Mirkamu S Gultom sebagai deputi gubernur BI.

Hartadi A Sarwono (Via: finansial.bisnis.com)

Arifin Panigoro. Bagi para pecinta sepak bola tanah air, nama Arifin Panigoro tentu sudah tak asing lagi. Ia adalah tokoh utama pengagas pembentukan IPL (Indonesia Premier League). Lahir pada 1945, Arifin kecil dibesarkan oleh keluarganya yang mayoritas pedagang. Dimana ayahnya berdagang di jalan Braga kota Bandung. Ia menempuh pendidikan di jurusan Teknik Elektro ITB sehingga tak heran jika beliau menjadi pengusaha sukses pemiliki Medco Grup hingga saat ini.

Arifin Panigoro (Via: liptutan6.com)

Itulah 4 tokoh sukses dan terkenal yang pernah duduk di bangku penguruan tinggi di kota Bandung. Harus diakui, semuanya merupakan alumni ITB, namun bukan berarti alumni univeristas lainnya nggak ada yang sukses.  Bahkan sangat banyak dan sulit untuk disebutkan satu per satu. Semoga artikel ini dapat menginspirasi setiap pembaca untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka, ya! (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading