Sukses

Lifestyle

Bidan Asal-asalan Bantu Persalinan di Sumut, Kepala Bayi Lepas!

Fimela.com, Jakarta Setiap momen kelahiran merupakan anugerah bagi pasangan suami istri. Namun kelahiran yang terjadi di Desa Aek Tarum, Bandar Pulau Asahan, Sumatera Utara ini jadi bencana. Gara-gara kurang pengalaman dan asal-asalan, seorang bidan memutuskan kepala bayi dari badannya saat proses persalinan. Duh, miris banget!

Dari informasi lewat berbagai situs berita nasional, peristiwa terjadi hari Minggu (10/1/2015) malam hari. Perempuan yang melahirkan bernama Farida Hanum. Dia mengalami kontraksi selepas maghrib. Keluarga pun langsung memanggil bidan setempat.

Merasa aman karena yang menangani bidan, keluarga pun tidak ada firasat buruk. Mereka mempercayakan sepenuhnya proses persalinan pada si bidan. Namun yang terjadi sungguh mengejutkan. Entah bagaimana runutannya, tahu-tahu mereka mendapati kepala bayi Farida terbungkus kain putih. Sementara badan si bayi masih berada dalam perut ibunya. Duh parah banget, ya! Farida pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi untuk mengeluarkan badan bayinya.

Bidan asal-asalan bantu persalinan di Sumut malah bikin kepala bayi lepas dari tubuhnya | Via: ryuzakikate.deviantart.com

Peristiwa terputusnya kepala bayi saat dilahirkan ini langsung ditangani Polres Asahan. Polisi memeriksa sekitar 4 orang termasuk si bidan yang berinisial DS. Kepala Polisi Resor Asahan AKBP Tatan Drsan Atmaja menduga adanya malapraktik. Namun dia masih berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebab hanya IDI yang berwenang menentukan kasus ini malapraktik atau tidak.

Bidan asal-asalan bantu persalinan di Sumut malah bikin kepala bayi lepas dari tubuhnya | Via: sujinman.wordpress.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading