Sukses

Lifestyle

Menikmati Burger Khas Bandung yang Kaya Cita Rasa Indonesia

Fimela.com, Jakarta Burger merupakan sajian khas barat yang sudah banyak digemari di Indonesia. Tidak sedikit pula orang yang kemudian melakukan modifikasi terhadap burger dan menjualnya. Jika kamu juga merupakan salah satu penggemar burger, maka beberapa pilihan burger unik yang ada di kota Bandung wajib kamu coba. Selain menawarkan sesuatu yang berbeda, rasanya pun sudah terjamin dapat memuaskan seleramu.

Jika kamu merupakan seorang pecinta kuliner nusantara dan pecinta sambal, kamu bisa berkunjung ke Aston Braga Hotel & Residence yang terletak di Jalan Braga. Di sini kamu akan menemukan burger dengan daging ayam. Yang membuatnya unik adalah sebagai pengganti mayonaise dan saus tomat, burger ini menggunakan olesan sambal Taliwang. Tidak hanya itu, burger ini lengkap dengan plecing kangkung dan taburan kacang. Burger dengan perpaduan rasa asli Indonesia lainnya dapat ditemui di Holiday Inn Bandung yang menjual Burger Rendang. Bumbu seperti bawang putih dan daun jeruk dipadukan dengan daging bumbu rendang serta keju parmesan.

Menikmati Burger Khas Bandung yang Kaya Cita Rasa Indonesia | via: istimewa

Di Bandung, kamu juga dapat menemukan burger dengan tampilan yang unik dengan warna yang berbeda. Contohnya seperti di Maio Burger di Jalan Buahbatu. Mereka menjual burger dengan roti berwarna hijau. Tetapi tenang saja karena warna hijau ini didapatkan dari warna alami daun pandan. Ada juga Black Burger, yang sesuai namanya menjual burger dengan roti hitam. Burgernya sendiri hadir dalam tiga pilihan yaitu hot, original, dan sweet dan dapat kamu temui di seberang kampus Universitas Padjadjaran Bandung. Harganya pun cukup terjangkau di mana satu porsinya dijual dengan harga sekitar Rp 12.000- Rp 30.000.

Tidak hanya burger daging, di Bandung kamu juga dapat menemukan burger dengan rasa yang manis. Salah satunya di Court Dago Plaza, di mana kamu dapat membeli burger warna hijau dengan isian es krim dan irisan pisang. Selain itu, burger ini juga dilengkapi dengan taburan keju yang membuat rasanya semakin enak. Ada juga burger bakpao yang terletak di tempat makan antara Antapani dan Arcamanik. Burger ini memiliki tekstur lembut dan rasa yang enak dengan sensasi yang lumer di lidah.

Menikmati Burger Khas Bandung yang Kaya Cita Rasa Indonesia | via: istimewa

Itulah beberapa restoran burger unik yang bisa anda cicipi di berbagai tempat di Bandung. Tentu saja selain burger-burger tersebut ada banyak lagi sajian kuliner yang hanya dapat kamu temukan di kota ini. (M. Sufyan)

Menikmati Burger Khas Bandung yang Kaya Cita Rasa Indonesia | via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading