Sukses

Lifestyle

4 Organisasi Internasional Ini Hobi Gelar Demonstrasi Telanjang

Fimela.com, Jakarta Demonstrasi menjadi ajang suatu kelompok agar suaranya lebih didengarkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang didemo. Jika di Indonesia unjuk rasa kerap membawa bendera, spanduk, kendaraan koordinator lapangan lengkap dengan tata suara, lain lagi di luar negeri. Ada demo dengan menggunakan bermacam-macam cara, salah satunya bugil alias telanjang. Yap, dan masyarakat dunia mengetahui ada 4 kelompok yang sering banget menggelar unjuk rasa tanpa pakai baju. Duh, gak masuk angin tuh, ya?

Dilansir dari metro.co.uk (2014) 4 kelompok ini meyakini demo telanjang membuat tuntutan mereka lebih diperhatikan. Meski mengundang banyak cibiran serta tindakan dari penegak hukum, mereka gak jera. Kelompok mana saja? Simak uraian Bintang.com berikut ini.

1. Kelompok PETA. Organisasi Internasional untuk Hak Hewan atau PETA dikenal sebagai kelompok yang paling sering menggelar demo telanjang. Bukan cuma sekali, saban tahun setidaknya ada 6 agenda khusus PETA untuk menggelar unjuk rasa sambil bugil. Mulai dari menentang penyalah gunaan bulu binatang, hingga industri restoran pun tak luput dari protesnya. Salah satu figur publik yang bergabung dalam kelompok ini adalah cucu tokoh revolusi Kuba, che Guevara, yakni Lydia Guevara. Nih fotonya, bugil bersama wortel.

PETA | Via: independent.co.uk

2. Kelompok FEMEN. Waini sih no comment, deh. Semua hal yang tidak mereka sukai bakal diprotes abis-abisan dan seluruh pengunjuk rasanya, minimal gak pakai bra! Seluruh anggotanya perempuan dan sudah tersebar di berbagai negara termasuk Prancis, Italia, dan Inggris. Ada pula anggota FEMEN dari negara-negara yang kultur Islamnya kuat seperti Mesir dan Iran. Untung belum pernah ada laporan warga Indonesia jadi anggota FEMEN, ya.

FEMEN | Via: independent.co.uk

3. Kelompok AnimaNaturalis. Hampir sama alias 11-12 dengan PETA. AnimaNaturalis juga punya agenda khusus saban tahun untuk memprotes penyalahgunaan hewan. Jika PETA disukai warga Barat, AnimaNaturalis punya basis kuat di negara-negara Latin, seperti Kolombia, Argentia, Cile, Spanyol, dan sebagainya. Dalam aksinya AnimaNaturalis punya cara yang agak ekstrem dan selalu berakhir dengan drama penangkapan anggotanya.

AnimaNaturalis | Via: independent.co.uk

4. Kelompok World Naked Bike Ride. Awalnya mereka sebuah organisasi yang bersepeda kemana pun dengan telanjang dan punya misi mengurani tingkat polusi dunia. Bermula dari Amerika Serikat, kelompok ini meluas hingga Kanada dan Asia. Isu yang mereka angkat saat unjuk rasa pun berkembang seputar lingkungan hidup, pencemaran air, hingga kebakaran hutan. Untung saja mereka tidak melakukan demonstrasi sepeda sambil telanjang saat kebakaran hutan di Indonesia kemarin, ya. Pasti sudah jadi tontonan warga.

World Naked Bike Ride | Via: washingtonpost.com 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading