Sukses

Lifestyle

Bom Sarinah, Hacker Dunia Sudah Ingatkan ISIS Incar Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ledakan bom di Sarinah, Jakarta yang terjadi pukul 10.50 WIB pada Kamis (14/1/2016) benar-benar mengejutkan bangsa Indonesia. Seluruh mata dunia pun tertuju pada kita. Tudingan langsung menyasar pada kelompok Negara Islam untuk Irak dan Suriah (ISIS). Benarkah ISIS yang bertanggung jawab atas bom Sarinah?

Dilansir dari washingtonpost.com, Minggu (22/11/2015), Meski belum memberikan keterangan, namun pada November 2015 kelompok hacker dunia Anonymous pernah membuat pernyataan jika ISIS bakal menjadi target sasaran selanjutnya. Pernyataan tersebut dilansir oleh OpParisIntel, anak rantai dari Anonymous. Entah kebetulan atau bukan, lansiran para peretas ini juga menyebutkan selain Indonesia, ISIS juga akan menyasar Amerika Serikat, Italia, Lebanon, dan Turki! Nama negara terakhir ini kemarin baru terserang bom, tepatnya di Kota Istanbul. Bikin merinding, ya.

Suasana kondisi lokasi penembakan dan ledakan bom di sarinah, Jakarta, Kamis (14/1).Hingga saat ini polisi kondisi di lokaai masih menegangka. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

ISIS, seperti yang disebutkan Anonymous, menargetkan pada kelompok Islam lain yakni Al-Jihad dan One Day One Juz (ODOJ). Ini jelas aneh. ISIS yang mengaku-ngaku sebagai ekstremis muslim tapi malah mengincar muslim lain untuk dihabisi. Perkara ledakan bom di Sarinah, meski belum ada pernyataan tanggung jawab dari ISIS namun bisa dipastikan pelakunya tak lagi memiliki hati nurani.

Letusan senjata sempat terdengar hingga serentetan bom yang pernah terjadi di ibukota.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading