Sukses

Lifestyle

2 Hal Ini yang Bikin Kamu Dapat Pekerjaan Impian

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mengeluh mencari pekerjaan di tahun 2016 ini semakin sulit. Pasalnya, persaingan semakin ketat. Ditambah lagi, tahun ini sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). 

Tapi, kamu tidka perlu khawatir. Soalnya, banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaanmu sekarang. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan yang benar-benar kamu impikan. Terlebih lagi, peluang untuk berkarier di luar negeri juga semakin terbuka. Karena itu, agar kamu mampu bersaing di tahun ini, ada dua hal penting yang harus kamu perhatikan. 

Konten CV. Ketika melamar pekerjaan, kamu pasti menyerahkan CV dan resume. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana membuat CV yang menarik sehingga profilemu dilirik HRD perusahaan tersebut. Kamu sebenarnya tidak perlu banyak-banyak menghias CV. Karena yang paling penting adalah konten. Tidak ada aturan khusus untuk membuat CV. Kamu harus belajar dan explore dirimu sendiri. Buat agar dirimu menarik dimata perusahaan. 

2 Hal Ini yang Bikin Kamu Dapat Pekerjaan Impian | via: 98five.com

Perluas jaringan. Banyak orang yang menganggap jaringan atau koneksi sangat berpengaruh terhadap nasib kariermu di masa depan. Banyak orang yang mengaku tidak terlalu pintar. Mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus karena kuat dan luasnya jaringan yang mereka miliki. Karena pertemanan dan hubungan yang baik, kamu bakal dipercaya untuk menangani pekerjaan yang penting. Karena itu, kamu harus menjaga hubungan dekat dengan orang lain, ya. 

2 Hal Ini yang Bikin Kamu Dapat Pekerjaan Impian | via: huffpost.com

Itu dia dua hal penting yang harus kamu pertimbangkan agar bisa mendapatkan pekerjaan impian. Dilansir dari Inc.com, kamu memang diajarkan segala macam hal di sekolah dan kampus. Tapi, cara untuk mendapatkan pekerjaan yang baik tidak pernah diajarkan oleh siapa pun. Karena itu, kamu harus mengenal dirimu sendiri dan jangan lupa perkuat jaringan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading