Sukses

Lifestyle

Berusia 102 Tahun, Nenek Ini Tetap Gigih Mengajar

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, usia memengaruhi ruang gerak dan aktivitas. Semakin bertambah tua, maka mereka semakin tak mampu untuk melakukan hal sebanyak saat mereka muda. Akhirnya, mengurangi kegiatan adalah solusi yang mau tak mau harus dijalani.

Bebeda dengan nenek yang tinggal di Negeri Paman Sam ini. Adalah Agnes Zhelesnik, seorang nenek yang masih ceria, aktif dan tentunya mandiri. Mengajar kelas memasak dan menjahit, wanita tua ini masih senang di The Sundance School, North Plainfield, New Jersey.

Disadur dari Goodhousekeeping, Agnes memiliki jantung yang sehat. Bahkan dokter berkata bahwa keadannya seperti wanita di usia 40-an. Hal unik lainnya, ternyata ia baru mulai mengajar di usia 80 tahun. Awalnya, sang anak yang bekerja sebagai guru seni di sekolah yang sama menyarankan nenek ini untuk membantu di kafetaria. Namun, ia malah diterima menjadi guru ekonomi rumah tangga yang saat itu kosong.

Nenek yang memiliki julukan 'Granny' ini mengaku bahwa ia senang sekali bekerja sebagai guru di sana. Anak murid akan menggunakan hal yang ia ajarkan seumur hidup mereka. Hal tersebutlah yang membuat sang nenek sangat antusias.

via: groups.yahoo.com

Bagi para rekan dan murid, Granny adalah pendar cahaya yang lembut, kuat dan hangat. Hal tersebut selalu terpancar setiap waktunya. Contohnya, ia menjahit apron dengan tangannya sendiri hingga membuatkan kostum untuk pementasan drama sekolah.

Dengan penuh antusias, Agnes pun mengungkapkan bahwa tak ada  rencana untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia pun berbagi rahasia agar tetap aktif dalam pekerjaannya. "Kegiatan ini adalah kebahagiaan untukku. Aku tidak merasa lelah ketika bahagia,".

Via: tv.no

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading