Sukses

Lifestyle

Dari Kisah Cinta Hingga Mistis, Bandung Punya 'Sejuta' Legenda

Fimela.com, Jakarta Bandung merupakan kota yang menyimpan begitu banyak legenda menarik untuk diketahui. Paris van Java ini merupakan kota yang memiliki banyak tujuan wisata. Selain karena tempatnya memiliki pemandangan yang indah, banyak tempat wisata yang juga terkenal karena legenda yang disimpannya.

Salah satu legenda yang telah banyak dikenal masyarakat adalah legenda mengenai Tangkuban Perahu. Selain itu, yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat di luar Bandung namun sudah menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi adalah Situ Patenggang, di mana menurut mitos yang beredar, pasangan yang datang ke sini akan memiliki hubungan yang langgeng karena adanya batu cinta yang ada di tengah danau di kawasan ini.

Tidak hanya kisah romantis, Bandung juga memiliki banyak legenda mistis yang cukup menyeramkan, di mana banyak tempat di Kota Bandung yang diyakini menjadi tempat tinggal makhluk tidak kasat mata. Legenda ini bahkan juga dapat ditemui di sebuah kampus yang sangat terkenal di kota ini, Institut Teknologi Bandung.

Salah satu area yang banyak disebut berhantu di area kampus ini adalah bagian Teknik Mesin, di mana kolam yang terdapat di area ini pernah menjadi tempat terceburnya sebuah mobil. Kemudian sebagian besar laboratorium mesin juga dikatakan berhantu, sedangkan di studio gambarnya, sering terdengar suara meja yang bergerak meskipun tidak ada orang di dalamnya.

 

A photo posted by Gde Juliartha (@gde_juliartha) on

Tidak hanya kampus, beberapa jalan di Bandung juga dikabarkan memiliki legenda yang menyeramkan seperti di Jalan Tamansari yang masih berlokasi di sekitar Kampus ITB. Menurut cerita, di jalan ini sering terdengar suara derap langkah anggota tentara yang sedang baris berbaris sembari menyerukan yel-yel mereka. Jalan lain yang cukup terkenal karena legendanya adalah Jalan Babakan Siliwangi. Konon katanya ada seorang anak kecil yang tertabrak di depan pohon sambil membawa boneka kesayangannya.

Menurut kabar, anak kecil ini masih sering menampakkan dirinya di sekitar jalan ini. Kecelakaan ini jugalah yang menyebabkan ada boneka-boneka yang tergantung di atas pohon tempat kecelakaan itu terjadi. (M.Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading