Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Orang Jakarta Suka Main ke Bandung

Fimela.com, Jakarta Sebagai ibu kota, Jakarta bisa dikatakan merupakan kota dengan fasilitas terlengkap dibanding kota lainnya. Akses jalan yang mudah, sarana transportasi yang lengkap, spot belanja yang mewah, hingga taman rekreasi yang mengasyikkan. Meski demikian, masih banyak orang Jakarta yang lebih senang pergi ke kota Bandung daripada menjelajah di kotanya sendiri untuk sekedar menghabiskan liburan. Memangnya ada apa sih di Bandung? Yuk, simak!

Udara sejuk. Nggak bisa dipungkir bahwa padatnya jalanan ibukota yang dipenuhi akan kendaraan bermotor membuat kota tersebut seakan dikepung asap. Mereka yang suka berolahraga pasti merasakan betul perjuangan berat yang harus dilakoni agar bisa menghirup udara segar di pagi hari. Bangun kesiangan sedikit saja, bukan udara sehat yang anda hirup, melainkan asap knalpot. Lain halnya saat mereka pergi Bandung yang masih begitu hijau dan asri. Di sini, mereka bakalan merasa bak di surga karena bisa menghirup udara sepuas-puasnya tanpa khawatir paru-paru mereka terasa terbakar.

 

Foto kiriman @ficarzkya pada

Belanja pakaian. Banyak distro dan butik branded yang berdiri di Jakarta. Namun, sensasi berbeda bisa mereka rasakan saat pergi berbelanja ke Bandung. Ya, pusat provinsi Jawa Barat ini memang dikenal sebagai sentral industri pakaian lengkap, mulai dari kaos, jaket, celana, hingga sepatu dengan harga jauh lebih murah.

Bangunan unik. Jakarta boleh bangga dengan bangunan-bangunan elit mewah yang menjulang tinggi hampir di setiap sudut kota. Hal seperti ini memang tidak bisa kita temui di kota Bandung. Sebab, kota Bandung lebih mengutamakan segi estetika dan kelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, jumlah bangunan megah di sana memang tidak bisa menandingi ibukota. Akan tetapi, anda bisa bercengkerama di beberapa taman unik yang tak bisa anda temui di Jakarta, seperti taman fotografi, taman jombol, dan taman film. Belum lagi ada masjid-masjid berdesain arsitektur unik, seperti masjid kubus, dan alun-alun raya Bandung yang kini sudah menggunakan rumput sintetis.

 

hunting tamannya wargi bandung... #tamanpasupati#tamanjomblo#tamansari#bandungjuara

Foto kiriman erna lakmita (@ernalakmita) pada

Wisata kuliner. Selain bangunan, Bandung juga kaya akan ragam jajanan khas. Banyak sekali resep kuliner nusantara yang mesti anda coba sebelum melangkahkan kaki kembali ke rumah anda. Ada kupat sayur, serabi, batagor, dan masih banyak lagi.

Ridwan Kamil. Walikota yang satu ini terkenal nyentrik dan penuh kebijaksanaan. Baru beberapa tahun beliau dilantik sebagai pemimpin, sekarang Bandung pun mengalami banyak kemajuan. Contoh kebijakan yang mengena di hati tentu saja Kamis Inggris memperkaya kosakata bahasa Inggris warga Bandung. (M. Sufyan)

 

jika harus memilih, mending sakit gigi apa sakit hati?

Foto kiriman @ridwankamil pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading