Sukses

Lifestyle

Lalai! Rumah Sakit Ini Salah Operasi Lidah Bayi

Fimela.com, Jakarta Memiliki seorang anak merupakan sebuah anugerah dan kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Namun, rupanya hal tersebut hanya dirasakan sekejap oleh Jennifer Melton, seorang ibu asal Tennesse, Amerika Serikat, yang baru saja melahirkan bayi laki-lakinya, Nate. Apa pasal?

Dilansir dari CNN pada Rabu (10/2), Pusat Kesehatan Universitas di Lebanon, dekat Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, yang tak lain adalah rumah sakit tempat ia melahirkan keliru saat melakukan operasi lidah pada bayinya. Operasi yang seharusnya dilakukan pada bayi lain malah dilakukan kepada anaknya. 

Sesaat setelah kelahirannya, Jennifer Melton berpikir untuk melakukan pemeriksaan rutin pada anaknya ke rumah sakit. Tapi ketika Melton kembali, ia histeris melihat apa yang terjadi pada bayinya. "Perawat menyebutkan prosedur yang telah mereka lakukan bahwa mereka telah memotong lidahnya," ungkap Melton pada CNN.

Nate, bayi korban salah operasi lidah. (Via: newschannel5.com)

Rupanya Nate telah melakukan serangkaian operasi frenulektomi, yakni di mana lipatan kulit di bawah lidah anak dipotong. Prosedur ini biasanya dilakukan ketika lipatan kulit pada lidah terlalu ketat dan dapat menyebabkan gangguan saat menyusui serta masalah berbicara. 

"Ini kecerobohan. Tidak ada alasan untuk memotong lidah anak yang sehat. Tidak ada alasan untuk mencampur bayi di rumah sakit," ujar Clint Kelly, pengacara keluarga Melton kepada CNN. Dokter yang namanya tidak disebutkan, mengakui kesalahannya. "Saya telah mengambil bayi yang salah. Saya mungkin telah melakukan prosedur pada bayi yang bukan saya maksud ... dan saya mengakui kesalahan saya dan meminta maaf," tulisnya.

Melton, ibu Nate khawatir akan masa depan anaknya. (Via: cnn.com)

Atas tragedi itu, kini, Melton dan pengacara mereka khawatir akan masa depan Nate. "Kami tidak tahu apakah Nate akan memiliki masalah bicara atau masalah makan. Perhatian di sini yaitu Nate adalah bayi yang sehat yang seharusnya meninggalkan rumah sakit, tapi malah dirugikan oleh rumah sakit," kata Kelly. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading