Sukses

Lifestyle

Jadi Google Doodle, Yuk Simak Sejarah Valentine

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal 14 Februari masyarakat di seluruh dunia merayakan sebuah hari istimewa, yakni hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, termasuk dengan Google yang hari ini sengaja membuat doodle dengan tema Valentine. Banyak orang yang merayakan hari Valentine dengan saling bertukar kado serta makan malam yang romantis.

Jika hari Valentine saat ini selalu dirayakan dengan kegiatan yang ‘manis’ dan membuat bahagia, tahukah kamu jika pada awalnya dulu Valentine memiliki sejarah yang kelam dan menakutkan? Kata Valentine berasal dari seorang pendeta yang bertugas pada abad ketiga di Roma yaitu St Valentine atau Valentinus.

Pujangga Inggris pada Abad Pertengahan yang ditengarai mengkaitkan St. Valentine dengan perayaan romantis. (Sumber biography.com)

Valentine adalah salah satu orang yang berani menentang kebijakan kaisar Claudius II yang melarang pria muda menikah. Dengan segala cara Valentine berusaha untuk menikahkan para remaja yang sedang dimabuk cinta, dan ternyata apa yang dilakukannya itu diketahui oleh Kaisar Claudius II yang akhirnya menghukum mati Valentine.

Tak hanya Valentine, Gereja Katolik mengungkapkan bahwa ada tiga orang yang dihukum mati lantaran menentang keputusan Kaisar Claudius II. Namun memang ada beberapa versi mengenai sejarah Valentine, sebagian orang percaya bahwa tanggal 14 Februari dipilih lantaran di hari itulah St Valentine dikuburkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading