Sukses

Lifestyle

Mau Dibuang, Bayi dalam Ember Ini Diselamatkan Polisi

Fimela.com, Jakarta Entah apa yang ada dipikiran ibu dari bayi malang ini. Baru saja dilahirkan lengkap dengan tali pusar yang melekat, bayi ini ditinggalkan begitu saja dalam ember hijau. Beruntung, aksi kejam yang terjadi di Santiago de Cali, Kolombia Barat, itu segera diketahui oleh pihak kepolisian.

Peristiwa tak berkeprimanusiaan itu terekam dalam sebuah video berdurasi tak lebih dari dua menit. Di sana, terlihat seorang polisi berlari membawa sebuah ember hijau yang berisi bayi. Ironisnya, bayi tersebut juga masih ditutupi oleh cairan ketuban saat ia diangkat dari ember.

Polisi tersebut lari ke rumah sakit terdekat dalam upaya menyelamatkan hidup bayi nahas itu. Rekaman luar biasa itu direkam oleh seseorang yang menemani polisi ke unit perawatan intensif. Dengan berat hanya 1,3 kilogram, dokter percaya bahwa bayi tersebut lahir prematur.

Dikutip dari Mirror.co.uk, petugas menerima telepon dari anggota masyarakat yang menemukan bayi terdampar. Setibanya di sana polisi yang datang nggak menunggu ambulans, tetapi langsung membawa anak itu ke rumah sakit dengan inisiatif sendiri. Bayi baru lahir itu didiagnosis mengalami hipotermia. Sebulan lalu, insiden serupa terjadi di area yang sama. Hingga kini, ibu dari bayi itu masih diburu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading