Sukses

Lifestyle

Gabung Manor Racing, Rio Haryanto Tempel Ayat Kursi di Mobil

Fimela.com, Jakarta Selepas 'badai', akhirnya Rio Haryanto resmi menjadi pembalap Manor Racing. Sebagaimana dilaporkan The Guardian, laki-laki berusia 23 tahun itu tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang jadi pengemudi Manor. Tak berhenti di situ, Rio pun dikatakan sebagai pembalap tunggal asal Asia yang akan berkiprah di F1 tahun ini.

BACA JUGA: Tata Cara Membuat Kaligrafi Surat Ayat Kursi

Meski gemilang di dunia balap kerap dicicip lelaki yang sempat dijuluki bocah malang oleh netizen tersebut, bukan berarti 'pil pahit' tak pernah ditelan Rio. Berjaya di GP Turki, Rio terpaksa menyanyikan sendiri lagu Indonesia Raya, lengkap dengan bendera Polandia yang dibalik karena pihak panitia tak menyediakan 'atribut' Indonesia.

Rio Haryanto (kiri) berbincang dengan Manajernya Pierce Hunnisett saat jumpa pers usai dipastikan bergabung dengan tim Manor Racing F1 di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Rio akan mengikuti Formula 1 selama semusim penuh. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Terlepas dari berbagai kompleksitas, Rio punya 'ritual unik' sejak GP dua tahun lalu, yakni menempel Ayat Kursi di mobil balap miliknya. Meski sudah melaju ke F1, Rio sepertinya enggan meninggalkan kebiasaan lamanya itu.

Ayat Kursi nampaknya akan tetap menghiasi mobil balap yang dikendarai Rio. "Tentu saja, saya akan menempel Ayat Kursi di mobil Manor nanti. Sebelum balapan pun saya akan membacanya," tutur Rio di Jakarta, Kamis (18/2) kepada Liputan6.com.

Rio Haryanto menyimak pertanyaan wartawan usai dipastikan bergabung dengan tim Manor Racing F1 di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Rio bergabung dengan Manor Racing dan akan mengikuti balapan Formula 1 selama semusim penuh. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pembalap asal Solo ini memang dikenal sebagai pribadi yang amat religius. Bahkan sebelum memastikan diri bergabung di Manor Racing, Rio memperbanyak salat malam agar mimpi menjejakkan kaki di F1 terwujud. "Ya waktu itu (sebelum pengumuman), saya selalu salat tahajud. Alhamdulillah, sekarang sudah diumumkan, rasanya senang sekali," pungkasnya sambil tersenyum, seperti dimuat Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading