Sukses

Lifestyle

Akibat Longsor di Cianjur, Penghuni Hotel Tertimbun

Fimela.com, Jakarta Berita duka datang dari Cianjur, Jawa Barat. Akibat hujan yang melanda, tanah Cianjur dilanda longsor. Tebing dengan tinggi 40 meter di blok DD 5 nomor 56 komplek real estate Kota Bunga Cipanas, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur pun roboh.

Dilansir dari Liputan6, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengungkapkan, longsor terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Berdasarkan informasi yang diterimanya ada korban yang tertimbun longsor. "Ada yang meninggal, ada juga yang masih diupayakan ditolong, dievakuasi dari timbunan tanah," ujar Sulistyo pada Liputan6.

Meski demikian, belum bisa disebutkan korban pasti dalam bencana alam ini. 2 kamar dalam hotel tersebut hancur. Terdapat 11 penghuni dalam hotel dan 3 di antaranya tertimbun akibat longsor.

Hujan deras di wilayah Cianjur menyebabkan longsor di jalur Puncak Desa Cibeureum, Cianjur, Rabu (13/1/2016). (Twitter/@Sosmed_Info)

Terjadinya bencana alam tersebut pun diduga karena hujan yang terjadi semenjak sore dan membuat tebing di belakang hotel tersebut terkikis. Proses evakuasi pun dilakukan dan melibatkan tim gabungan TNI, Polri serta BPBD Cianjur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading