Sukses

Lifestyle

Haru, Penguin Berenang Ribuan Km demi Bertemu Sahabat Manusianya

Fimela.com, Jakarta Kisah mengharukan ini melibatkan seekor penguin dan lelaki asal Brasil, Joao Pereira de Souza. Hubungan keduanya bermula ketika lelaki yang bekerja sebagai nelayan di paruh waktu itu menyematkan penguin bernama Dindim dari jeratan kematian. Kembali di tahun 2011 kala Joao mendapati Dindim tergolek lemas dan diselimuti minyak di sekujur tubuhnya.

Sebagaimana dimuat The Sun, demi membersihkan Dindim dari noda hitam minyak, Joao bahkan membutuhkan waktu berminggu-minggu. Ketika dianggap sudah sehat, Joao kembali melepaskan Dindim ke laut. Ketika momen itu berlangsung, Joao mengaku kepada Daily Mail, ia berpikir tak akan bertemu kembali dengan Dindim.

Joao Pereira de Souza bersama sang penguin, Dindim. (Globo TV)

Dindim, penguin yang kabarnya selalu kembali pada Joao Pereira de Souza. (Globo TV)

Namun betapa ia dikejutkan fakta, hanya berselang beberapa bulan, hewan yang masuk dalam kategori burung tak bisa terbang itu kembali ke pulau di mana Joao tinggal. Daily Mail mewartakan, sekarang dalam setahun Dindim menghabiskan waktu selama delapan bulan bersama Joao dan sisanya di pesisir Argentina dan Chili.

Penguin itu dipercaya berenang sejauh hampir 8.000 kilometer untuk kembali pada Joao. "Aku sayang penguin itu seperti anakku sendiri dan aku percaya sang penguin juga menyayangiku," ujar Joao kepada Globo TV, seperti dimuat The Sun. Sebelum melepas kepergian Dindim, Joao biasanya akan memberikan ikan segar.

Joao Pereira de Souza bersama sang penguin, Dindim. (Rio de Janeiro University Federal)

"Ia (Dindim) tak membiarkan siapa pun menyentuhnya, kecuali aku. Ia akan mematuk jika ada orang yang berani melakukan itu (menyentuh). Namun, ia berbaring di pangkuanku, bahkan membiarkanku memandikannya," lanjutnya, seperti dimuat Daily Mail. Meski demikian, beberapa ilmuwan percaya, penguin yang muncul itu bisa saja tak selalu Dindim,

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading