Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Besar Seputar Utang dan Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu sadar memiliki masalah utang-piutang, kamu mungkin akan berusaha untuk memperbaikinya. Tapi, selama melakukan upaya tersebut, banyak kesalahan yang mereka buat. Hasilnya, alih-alih masalah terselesaikan, utang malah tambah membengkak. Langkah yang tak memberikan solusi ini jangan sampai kamu tiru. 

Menggabungkan semua tagihan. Time menulis, ketika kamu punya beberapa tagihan, mungkin kamu akan lelah dan pusing saat mengatur dan berusaha untuk membayarnya. Beberapa bank kemudian memberikan solusi dan menggabungkan semua tagihan. Tapi sayangnya ketika semua tagihan disatukan, bunganya pun akan bertambah besar. 

Tak mau menggunakan kartu kredit. Hidup tanpa utang memang sangat baik. Tapi, sebelum kamu meninggalkan kartu kredit seutuhnya, sebaiknya kamu berpikir kembali. Karena siapa tahu, kamu membutuhkan pinjaman sedikit uang di masa depan. Kalau kamu tidak punya sejarah kredit sebelumnya, si pemberi pinjaman akan sulit percaya padamu. 

Tidak memeriksa rekaman kredit. Banyak orang malas untuk memeriksa rekam jejak kreditnya. Padahal, dari rekam jejak itu kamu bsia tahu berapa banyak utangmu sebelumnya. Selain bisa menjadi patokan dan memeriksa kewajaran pengeluaranmu, memeriksa laporan ini juga penting. Karena siapa tahu ada kesalahan pelaporan dan penagihan di bulan lalu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading