Sukses

Lifestyle

Gambar Ani Yudhoyono Jadi Capres 2019, Partai Demokrat Bingung

Fimela.com, Jakarta Indonesia tengah digegerkan dengan gambar istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristina Herrawati, dikenal sebagai Ani Yudhoyono, seolah mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilihan Umum 2019 mendatang. Jelas warga terkejut bukan main. Setelah lama tak tampil di televisi, kemunculan Bu Ani bikin kaget. Gak tanggung-tanggung, langsung jadi calon presiden dari Partai Demokrat. 

Namun ternyata kemunculan gambar tersebut jadi kontroversi. Paling tidak di kalangan Partai Demokrat (PD) sendiri. Dikutip dari Liputan6.com, koordinator juru bicara PD Ruhut Sitompul mengatakan, memang benar gambar tersebut dibuat oleh pendukungnya Ibu Ani. Banyak orang menginginkan beliau maju dalam Pilpres 2019. "Iya (dibuat), pendukung kan banyak," kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

 Gambar Ani Yudhoyono bertuliskan

Ruhut melanjutkan, ide mengusung Ibu Ani jadi capres didapat saat PD kunjungan ke pelosok-pelosok Indonesia guna mempersiapkan Pilkada 2017. Ketua Umum PD Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banyak ketemu masyarakat yang menginginkan dirinya kembali menjabat. "Tapi kan aturan tidak boleh karena Pak SBY sudah menjabat dua periode, sehingga mereka meminta Bu Ani," ujar Ruhut.

Ani Yudhoyono | Via: liputan6.com

Namun dilain pihak, Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsudin menegaskan partainya belum mengumumkan kandidat presiden mereka. "Siapa yang mengumumkan? Siapa? Orang-orang bisa saja membuat dan menyebarkan gambar itu, bisa saja," kata Amir di Jakarta, Selasa (15/3/2016), seperti dikutip dari situs berita nasional. Menurut Amir lagi, harus ada sumber resmi dari PD yang menyatakan hal itu.

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono (Instagram/@aniyudhoyono)

Apakah nantinya Ibu Ani Yudhoyono bakal menjadi capres Partai Demokrat di Pilpres 2019? Well, kita tunggu saja ya, guys. Di luar politik, Bintang.com kangen juga nih sama Bu Ani Yudhoyono. Apalagi kalau sedang 'update' hasil foto-fotonya di Instagram, seru! Semoga Pak SBY, Ibu Ani, dan keluarga selalu dilindungi Tuhan, ya, amin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading