Sukses

Lifestyle

3 Solusi yang Bakal Atasi Masalah Keuanganmu

Fimela.com, Jakarta Hidup memang penuh dengan pilihan. Termasuk ketika kamu berhadapan dengan masalah keuangan. Kamu hidup di mana kemauan dan kebutuhan yang akan terus bertambah. Sementara, uang yang kamu punya lemanya akan terbatas. Ketidaksesuaian ini pastinya akan menimbulkan masalah keuangan. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa pilihan yang bisa jadi solusi keuanganmu. 

Bayar utang dulu atau menabung? Ketika kamu mendapatkan uang, entah gaji atau penghasilan, apa yang harus kamu lakukan pertama kali? Bayar utang dulu atau menabung? Banyak orang yang bingung dengan masalah ini. Forbes menulis, keduanya tidak menjadi jawaban yang tepat.

Karena, sebaiknya kamu mengalokasikan sebagian uangmu sebagai uang jaga-jaga. Setelah itu, baru kamu bisa menabung atau bayar utang terlebih dahulu. Sebaiknya bayar utang dengan bunga tertinggi terlebih dahulu.

Beli atau sewa rumah? Kamu yang masih muda tentunya ingin tinggal sendiri dan menjadi anak yang mandiri. Rumah memang sangat penting buat kamu miliki. Pertama, bisa menjadi investasi, kedua rumah memang kebutuhan primer yang harus terpenuhi. 

Mungkin uangmu sudah cukup untuk membeli satu rumah kecil. Tapi, menurut Forbes, sebaiknya kamu menyewa terlebih dahulu. Karena, uangmu harus kamu gunakan untuk keperluan lain. Menabunglah dan tunggu hingga kamu punya uang lebih banyak untuk membeli rumah yang lebih layak. 

Beli baju atau pengalaman? Ketika punya uang lebih, sebagian orang bingung ingin menggunakannya buat apa. Biasanya, mereka cenderung membelanjakan uangnya untuk pakaian, mainan, dan hobi lainnya. Tapi, ada satu hal yang sebenarnya akan lebih berguna. Kamu bisa menggunakan uang tersebut untuk menambah pengalamanmu. Misalnya, travelingikut seminar, atau kursus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading