Sukses

Lifestyle

Polda Metro Jaya Siapkan 4.900 Personel Amankan Paskah

Fimela.com, Jakarta Polda Metro Jaya melakukan antisipasi jelang libur panjang 25 hingga 27 Maret 2016 dengan menurunkan 4.900 personel. "Ada 4900 personel. 2500 personel dari jajaran satuan wilayah dan 2400 dari Polda," Kata Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (24/3).

Untuk mengantisipasi adanya serangan teroris di hari Paskah, pihak kepolisian Polda Metro akan melakukan sterilisasi dan menempatkan sejumlah anggota bersenjata api lengkap. Tidak menutup kemungkinan, penembak jitu juga akan diturunkan. "Kemungkinan (menurunkan sniper) itu ada," katanya.

Petugas Gegana Polda DIY menyisir area luar GKJ Gondokusuman Yogyakarta menjelang perayaan Paskah, Kamis (24/3). Penyisiran dilakukan sebagai antisipasi untuk menghindari kemungkinan adanya teror dari oknum yang tak bertanggung jawab. (Foto: Boy Harjanto)

Selain mengamankan gereja, Polda Metro Jaya juga meningkatkan pengamanan di beberapa objek vital seperti kedutaan negara asing dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Kami sudah berkoordinasi dengan kedutaan untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan. Kami melakukan penebalan di tempat yang dimungkinkan menjadi sasaran terorisme," katanya.

Sementara untuk mengantisipasi libur panjang Paskah, beberapa langkah antisipasi kemacetan juga telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya dengan menggandeng dinas-dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Jasa Marga daan Pemangku kepentingan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading