Sukses

Lifestyle

4 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Tetap Tegar Walau Habis Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu sudah merasakan jatuh hati, maka kamu harus siap untuk patah hati. Cuma ngomong aja si memang mudah, tapi kalau sudah menjalani rasanya pasti susah, hmmm, kamu pasti akan berpikiran seperti itu, kan? Nggak ada salahnya si memang menghabiskan waktu beberapa hari mengurung diri di kamar sambil menyesali keputusan yang telah kamu ambil. Tapi, pertanyaannya mau sampai kapan?

Kamu akan terus memikirkannya jika hanya menghabiskan waktu dengan mengurung diri di kamar. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk keluar dari perasaan yang sangat tidak mengenakan itu, mulai dari mendengarkan musik, hingga makan es krim, namun setiap orang memang memiliki cara yang berbeda tinggal kamu menentukan mana yang membuat hati kamu nyaman aja. Dan untuk sedikit memotivasi, inilah 4 hal yang bisa membuat kamu tetap tegar walau baru patah hati.

Pertama, kamu adalah orang yang baik. (Foto: psychologies.co.uk)

Pertama, kamu adalah orang yang baik. Saat sedang patah hati tak jarang kamu akan menyalahkan dirimu sendiri. Bahkan ada lho orang yang menganggap dirinya jelek dibandingkan yang lainnya. Yakinkan diri kamu adalah orang yang baik dan berharga. Jika memang hubunganmu dengannya tidak berjalan lancar, itu bukan salah kamu, hanya saja kamu dan dia memang tidak ditakdirkan untuk bersama.

Kedua, saatnya kamu menunjukan dirimu yang sebenarnya. (Foto: cdn.powerofpositivity.com)

Kedua, saatnya kamu menunjukan dirimu yang sebenarnya. Jangan mengurung diri di kamar, saat patah hati kamu justru harus menunjukan siapa diri kamu sebenarnya kepada si dia dan semua orang yang kamu temui di luar sana. Tampil percaya diri bisa menjadi salah satu obat patah hati yang ampuh dan dapat membuatmu tetap melanjutkan hidup meskipun tanpa si dia.

Ketiga, percaya bahwa kamu pasti bisa mendapatkan orang yang lebih baik. (Foto: i.huffpost.com)

Ketiga, percaya bahwa kamu pasti bisa mendapatkan orang yang lebih baik. Si dia tidak beruntung karena melepaskanmu begitu saja dan pada akhirnya kamu pun akan bertemu orang baru yang ternyata lebih baik darinya. Hmmm, happy ending dan itu pasti kejadian. Percaya saja bahwa akan ada kehidupan percintaan yang lebih baik yang menunggumu di depan sana.

Keempat, everything happens for a reason. (Foto: thespiritscience.net)

Keempat, everything happens for a reason. Yup, semua kejadian yang menimpa kamu pasti ada alasannya, termasuk ketika kamu harus merasakan patah hati. Jadi, ambil hikmahnya aja, karena nantinya pasti kamu akan ditunjukkan kenapa si dia tidak pantas buatmu. Siapa tahu akibat patah hati hidup kamu jadi lebih baik, karier kamu lebih bagus dan rezeki kamu juga lebih lancar. Aminnnnn!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading