Sukses

Lifestyle

Ini Alasan untuk Tak Memilih 'Turn On Notification' di Instagram

Fimela.com, Jakarta Belakangan, unggahan dengan title 'turn on notification' rajin wara-wiri di timeline Instagram. Seperti dilaporkan BBC News, perubahan media sosial berbasis sharing foto ini mengakibatkan kaos, di mana pemilik akun seakan meminta followers untuk mengaktifkan pemberitahuan agar tak tertinggal sederet post yang dibagikan olehnya.

Terdengar menarik, namun banyak pengguna yang tak merekomendasikan perubahan tersebut. The Guardian mewartakan, feature ini dinilai mengganggu. Coba bayangkan saja, apabila satu pengguna jadi followers ratusan akun yang mungkin saja tak update hanya satu kali sehari, akan seramai apa smartphone milikmu?

Lebih lanjut The Guardian memuat, isu tersebut pertama kali menyeruak karena banyak netizen yang menggunggah foto dengan #InstagramChanges. Dalam terpaan kabar burung, sebagaimana dilansir dari Independent, pihak Instagram menjelaskan, feature itu sebagai bentuk tindakan atas riset yang mengatakan bahwa 70% orang kerap melewatkan timeline media sosialnya.

Di samping itu, The Guardian pun memuat soal foto atau video yang nantinya masuk ke dalam pemberitahuan hanya berbasis konten favorit pengguna secara spesifik. Jadi, pengguna bisa mengetahui berbagai macam unggahan tanpa melakukan scrolling.

 

A photo posted by Laura Riva (@maleinpolvere_) on

Meski demikian, seperti dimuat Independent, banyak pengguna yang sekiranya enggan memilih feature turn on notification tersebut. Hal itu diperlihatkan lewat berbagai unggahan di media sosial lain, termasuk Twitter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading