Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Pebisnis Muda Pelajari dari Seekor Kucing

Fimela.com, Jakarta Salah satu syarat untuk menjadi pengusaha sukses adalah tak berhenti belajar. Kamu harus mau belajar dari siapa pun. Baik dari para pakar, maupun orang-orang sekitar. Bahkan, kamu bisa belajar dari kegagalan orang lain dalam kehidupan. Jangankan orang lain, kamu juga bisa belajar dari seekor kucing mengenai hidup dan juga bisnis. 

Tak disangka, kucing ternyata melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan sebagai pengusaha. Kamu penasaran, apa saja yang bisa kamu pelajari dari kelakuan para kucing? Simak bahasan berikut ini. 

Tidurlah seperti kucing. Kalau kamu sering melihat kucing, pasti kamu kerap melihatnya tidur di bawah pohon. Sesekali, kucing rumahan juga tidur di atas keset dapur, bahkan lemari. Dalam keadaan apa pun, kucing bisa tidur dengan nyenyak. Sebagai pengusaha, kamu memang tidak perlu tidur di setiap saat. Tapi, kamu harus bisa membagi waktu kapan harusnya istirahat dan bekerja. Saat beristirahat, jangan terganggu oleh pekerjaan dan urusan apa pun. Tidurlah senyenyak kucing. 

Sabar saat berburu mangsa. Pernahkah kamu melihat seekor kucing yang ingin memangsa seekor tikus? Biasanya, kucing akan mengendap-endap sebelum akhirnya menangkap tikus tersebut. Jika tak tertangkap, dia akan terus mengejar. Sebagai pengusaha, tujuan utamamu tentunya mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Tapi, jangan mendekati calon pelangganmu dengan gegabah. Mengendaplah seperti kucing dan lakukan pendekatan. Dengan begitu, kamu tak akan kehilangan calon pelanggan. 

Bermainlah. Kucing sangat suka bermain. Mereka suka bola, benang, pohon, dan bahkan suka mencoba menangkap kupu-kupu. Kucing memang suka mencari mangsa saat mereka lapar. Tapi, mereka juga tahu kapan harus bersenang-senang. Kalau kamu terus-terusan bekerja di kantor dan di rumah, kehidupanmu bakal hancur dalam beberapa tahun. Seperti kucing, seorang pengusaha juga butuh waktu untuk bersenang-senang dan menikmati hobi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading