Sukses

Lifestyle

Tak Seperti Sonya Depari, Anak Jenderal Hoegeng Lebih Santun

Fimela.com, Jakarta Sonya Depari masih jadi perbincangan netizen. Mulai dari kelakuan jauh dari sopan santun, sampai ayah kandung gadis tersebut yang meninggal dunia di tengah pemberitaan kasus putrinya. Mengaku-ngaku sebagai anak jenderal tetapi ternyata hanya keponakan Irjen Arman Depari, Sonya harus belajar banyak dari putra-putri Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso. 

Jenderal Hoegeng dikenal sebagai polisi yang jujur dan santun. Pangkat bintang empat tak membuatnya menjadi jumawa. Begitu pula anak-anaknya. Salah satu anak Pak Hoegeng bernama Aditya mengatakan, selama menjadi putra jenderal, dirinya sama sekali dilarang oleh sang ayah untuk mencatut nama orangtua. Sama seperti bapaknya, Aditya S Hoegeng ogah bilang-bilang kalau dia anak jenderal. Pak Hoegeng memang tak pernah mengistimewakan anak dan istrinya meski pangkatnya bintang 4. Pernah Aditya marah sama bapaknya karena 'terlalu' jujur. Tapi akhirnya dia paham, nilai-nilai yang ditanamkan oleh ayahnya itu menjadi bekal dirinya sebagai manusia. "Saya bangga jadi anak Hoegeng Imam Santosa," kata Aditya dikutip dari buku 'Hoegeng, Oase Menyejukkan di Tengah Perilaku Koruptif Para Pemimpin Bangsa', Bentang, halaman 263.

Sonya Depari

Aditya harusnya bisa menjadi inspiras bagi Sonya Depari dan anak jenderal lainnya agar tidak seenaknya mencatut nama dan jabatan seseorang. Kasus Sonya memang memalukan, mengaku anak Irjen Arman Depari namun ternyata hanya keponakan. Tak hanya Sonya, masih banyak orang yang sering bawa-bawa nama 'beking'. Semoga hal ini tidak kamu lakukan ya, guys. 

Sonya Depari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading