Sukses

Lifestyle

Jangan Asal, 5 Hal Ini Penting Saat Bikin Kartu Nama Bisnis

Fimela.com, Jakarta Menunjukkan profesionalitas memang bisa dari berbagai sisi dalam dirimu. Mulai dari cara bicara, berdiskusi, termasuk soal kartu nama. Kebanyakan orang berpikir kartu nama hanya sebatas masalah profesional. Padahal, kartu nama memegang peranan penting dalam membangun networking saat berbisnis.

Banyak orang yang tak tahu bagaimana kartu nama sebetulnya dibuat. Bahkan, banyak orang tak memikirkan soal desain dan kualitas kertas kartu nama. Nah, agar tak dipandang rendah dan perjanjian bisnis menjadi lancar, ini lima hal penting yang harus kamu pikirkan saat membuat kartu nama. 

Desain. Banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan kartu nama mereka. Padahal, desain yang kreatif bisa menarik perhatian penerima kartu nama, lho! Kamu sering, kan, melihat orang yang langsung meletakkan kartu namamu setelah mereka terima? Nah, dengan desain yang unik dan menarik, kamu bisa menarik perhatian mereka untuk  melihat sejenak informasi yang tertera pada kartu nama. 

Sederhana, tapi menarik. Menarik perhatian penerima kartu nama bukan berarti desainnya harus wow dan ramai. Buat yang sederhana dan tidak membuat penerima pusing melihat kartu namamu. Jangan terlalu banyak detail. Cukup pilih satu detail menarik. 

Informasi harus jelas. Informasi yang tertera pada kartu nama harus jelas. Pilih huruf yang memang bisa dibaca orang dengan mudah. Jangan sampai membuat orang mengernyitkan dahi saat membacanya. Cantumkan juga nomor telepon hp dan kantor. Jangan terlalu banyak nomor yang kamu cantumkan. Hal ini akan bikin mereka bingung dan malas untuk menghubungi. Selain itu, cantumkan juga website yang berisi portofoliomu. 

Cara menyimpan. Selain desain dan urusan teknis lainnya, ada satu hal lain yang juga penting. Pastikan kamu menyimpan kartu nama bisnismu di tempat yang baik. Seperti kotak kartu nama atau dompet. Jangan simpan kartu namamu di saku celana atau tempat lain yang bisa bikin kartu namamu rusak dan berkerut. 

 

A photo posted by K A M E L Leather Co. (@the.kamel) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading