Sukses

Lifestyle

Dari Gurun Putih Hingga Belantara, Ini 4 Sudut 'Dunia Alien'

Fimela.com, Jakarta Sejak dugaan kemunculan Unidentified Flying Object (UFO) di dekat Roswell pada 1947, sebagaimana dimuat Lonely Planet, New Mexico tetap mengarahkan pandangan ke langit. Di samping melengkapi diri dengan semacam lembaga antariksa, secara alamiah tempat ini sudah menggambarkan landscape tak biasa. Hendak menjelajah 'dunia alien'? Jangan lewatkan sudut-sudut berikut.

Mendaki 'gunung jarum' atau terpukau keelokan air terjun di Organ Mountains. Merupakan salah satu sudut terbaik untuk melakoni perjalanan yang sarat petualangan, Organ membentang dari utara ke ke selatan di dekat Las Cruces. Selagi berjalan, pengunjung bisa mampir untuk terpesona eksotisme air terjun sebelum akhirnya menjamah 'puncak jarum' di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut.

 

A photo posted by Andrew Balisacan (@a.b_37) on

Berjalan melalui 'dunia lain' di White Sands National Monument. Bentangan daratan yang merupakan surga bagi para pejalan kaki gurun ini sebenarnya bukanlah pasir secara harfiah, melainkan tanah dengan kandungan mineral tinggi. Tempat ini bahkan sempat disebut-sebut sebagai lokasi mendaratnya pesawat alien kala mengunjungi Bumi. Dugaan itu muncul karena banyak jejak dan fenomena aneh yang terjadi di White Sands National Monument.

 

A photo posted by @guainver74 on

Jelajah kota Silver. Berada di bagian selatan, kota ini merupakan kawasan pegunungan paling dingin di New Mexico. Tempat yang pernah jadi rumah Billy the Kid ini tersusun atas bangunan bergaya Victoria. Bersepeda dirasa jadi cara terbaik untuk menjelajah area yang sempat terancam jadi 'kota hantu' tersebut. Berteman angin pegunungan bersensasi dingin menggigit, bentukan memori akan kota Silver tentu sulit dilupakan.

Bersantai di kolam air panas. Karena tak melulu soal memacu adrenalin, suasana santai pun bisa dirasakan di New Mexico dengan berserah pada hangat kolam. Salah satu yang paling populer sejak tahun 1950 adalah Riverbend Hot Spring, di mana pengunjung bisa memilih berendam di kolam pribadi atau berkonsep outdoor dengan pemandangan memesona. Tak berapa jauh, pengunjung pun bisa menjajal sensasi alam liar di Boaque del Apache.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading