Sukses

Lifestyle

'So Sweet', Momen Romantis Pemimpin Indonesia dan Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Kamu lagi muak-muaknya sama selebriti Indonesia yang doyan umbar kemesraan namun malah justru terlihat dibuat-buat? Foto-foto ini bakal menggugahmu. Gambar pemimpin Indonesia dari masa ke masa. Yang menarik dan bisa jadi contoh buat kamu, mereka satu 'frame' dengan pasangannya masing-masing dengan penuh kemesraan tanpa rekayasa. Sungguh terbawa perasaan bagi siapa pun yang melihatnya. Kru Bintang.com pun pada baper berjamaah. 

Bagaimana tidak? Terlihat lewat kamera sebuah cerita cinta yang tanpa rekayasa. Cerita cinta yang indah dan mendalam. Foto tersebut amat sederhana, terlalu sederhana malah kalau dibandingkan foto-foto 'couple' yang tersebar di media sosial. Namun kesederhanaan ini justru semakin menonjolkan cinta mereka yang kuat. Tak goyah bahkan hingga berbeda alam. Ini potret pemimpin Republik Indonesia mulai dari presiden pertama Ir. Soekarno sampai Joko Widodo, bersama pasangan mereka yang setia sampai kini. Siapin tisu, kamu bakal terharu.

1. Presiden pertama RI, Bung Karno, panggilan akrab Ir. Soekarno boleh garang pada negara-negara Barat. Namun pada istrinya, Fatmawati, dia seorang lelaki yang romantis. Pancaran kegembiraan keduanya menjalani kehidupan bersama sangatlah terasa lewat foto ini. Sungguh indah.

Presiden RI ke-1 Ir. Soekarno dan istrinya, Fatmawati | Via: istimewa

2. Haji Muhammad Soeharto atau Pak Harto, presiden kedua RI dikenal sebagai sosok yang romantis dan sangat menyayangi istrinya, Tien Soeharto. Hingga akhirnya Ibu Tien dipanggil yang kuasa lebih dulu, sejak itulah Pak Harto tiada memiliki semangat hidup. Keduanya sudah berpulang ke ilahi. Semoga cinta mereka bersatu kembali di alam sana.

Presiden RI ke-2 HM Soeharto dan Tien Soeharto | Via: istimewa

3. Bacharuddin Jusuf Habibie, disapa Pak Habibie. Presiden ketiga RI itu punya kisah cinta bersama Ibu Ainun, yang menginspirasi banyak orang di negeri ini. Bahkan kemesraan keduanya sampai diangkat ke layar lebar. Habibie dan Ainun selalu bersama-sama dalam semua hal. Karenanya, Pak Habibie amat terpukul ketika Bu Ainun lebih dulu menghadap Sang Kuasa. Malah Pak Habibie sudah menyiapkan makam untuk dirinya tepat di samping pusara Bu Ainun. Hiks, sedih nih.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Ainun | Via: istimewa

4. Kyai Haji Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mungkin males memikirkan hal yang repot-repot. Itu sebabnya presiden keempat RI ini jarang punya foto mesra bareng Ibu Sinta Nuriyah. Hanya saat pernikahan mereka ini sajalah foto agak mesra sedikit terlihat. Selebihnya Gus Dur mengatakan cintanya pada Sinta Nuriyah sesungguhnya tak perlu diumbar. Cukup dirasakan dalam hati. Gus Dur punya panggilan mesra lho buat Bu Sinta. Yakni, hayati. Hihihi, Hayati jadi gak lelah, nih.

Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Sinta Nuriyah | Via: istimewa

5. Presiden RI kelima, Megawati Soekarno Putri merupakan istri dari almarhum mantan Ketua MPR Taufik Kiemas. Meski saat itu Ibu Mega menjadi orang nomor satu di negeri ini, namun dia tetaplah seorang istri yang memperhatikan detil kebutuhan suaminya. Contohnya di foto ini, nih. Luar biasa perhatian Bu Mega pada Pak Taufik, ya. Sungguh mesra tiada tara.

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Taufik Kiemas | Via: istimewa

6. Nah, yang satu ini juga gak kalah romantis. Kemesraan presiden keenam RI, Soesilo Bambang Yudhoyono bersama sang istri Kristiani Herrawati atau Ibu Ani gak perlu diragukan lagi. Semasa menjabat Pak SBY dan Bu Ani kerap memperlihatkan kemesraan yang ditangkap oleh mata-mata kamera jurnalis. Bikin iri se-Indonesia.

Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono dan Kristina Herrawati | Via: istimewa

7. Nah, yang terakhir, kemesraan presiden ketujuh RI, Joko Widodo dan istrinya, Iriana. Mereka sudah bersama sejak Pak Jokowi belum jadi siapa-siapa. Hingga kini Pak Jokowi jadi orang nomor satu di Indonesia, Bu Iriana pun setia mendampingi. Sungguh romantis.

Presiden RI ke-7 Joko Widodo dan Iriana | Via: istimewa

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading