Sukses

Lifestyle

6 Alasan Kenapa Anak Muda Takut dengan Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Gambaran tentang kesuksesan nampaknya tak menjadi motivasi dan tujuan hidup bagi semua orang. Percaya tidak percaya, ada beberapa anak muda yang justru ingin hidupnya 'begitu-begitu' saja. Bukan hanya soal malas, tapi ada rasa takut dalam diri mereka. 

Rasa takut itu muncul begitu mereka membayangkan kehidupan orang-orang sukses. Di kala banyak orang sibuk mengejar mimpi mereka dan ingin menjadi salah satu dari deretan nama orang-orang sukses di majalah Forbes, mereka justru lebih memilih untuk diam di tempat, mengatasnamakan kesederhanaan. Kenapa?

Takut setelah sukses, justru tak bahagia. Sukses merupakan sebuah perjalanan yang pastinya memakan waktu yang lama serta banyak effort. Setelah banyak hal kamu korbankan, ternyata kesuksesanmu tak juga membawa kebahagiaan. Kamu takut hal ini akan terjadi nanti. 

 

A photo posted by Cat (@dresspressed) on

Tidak yakin. Karena kamu sendiri belum menemukan arti kesuksesan. Setiap orang memang punya definisi masing-masing. Tapi, tak perlu takut untuk bermimpi. Belum menetapkan target bukan berarti kamu tak akan bisa sukses. 

 

A photo posted by Agata Bieńko (@bien.xoxo) on

Sukses dalam karier yang bukan kamu mau. Banyak orang yang sukses dalam kariernya. Namun sayang, karier tersebut ternyata bukan sesuatu yang mereka impikan. Kamu takut ada sesuatu yang hilang dalam hati, meski kariermu sukses luar biasa. 

 

A photo posted by Brent (@brent1250) on

Sukses jadi satu-satunya pembawa kebahagiaan. Kamu takut kesuksesan dalam karier dan finansial hanya satu-satunya hal yang bisa membuatmu bahagia. Ketika ada musibah datang dan membawa pergi semua hasil jerih payahmu selama ini, rasanya segenap jiwamu pun terampas. 

Takut terlalu banyak uang. Uang pasti akan mengikuti keberhasilanmu. Pada awalnya mungkin kamu senang memiliki banyak uang. Tapi ketika uang itu bertambah nolnya hingga tak terhingga, kamu takut tak bisa mengaturnya dan hilang begitu saja. Atau bahkan malah takut hidup dan dirimu sendiri bakal dikontrol oleh uang. 

 

A photo posted by @richkidsoftheworld on

Kamu takut jadi arogan. Banyak orang berpikir, sukses artinya menjadi kaya raya. Ya, memang tak sepenuhnya salah. Tapi, belum tentu orang yang sukses dan jadi miliarder berubah wataknya. Mungkin kamu perlu tahu. Orang yang benar-benar sukses dan kaya justru sangat dermawan, ramah, dan baik hati. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading