Sukses

Lifestyle

Pacarku Sayang Rukun Nikah Itu Cuma 5, Jangan Ditambah Jadi 16

Fimela.com, Jakarta Untuk mereka yang beragama Islam, pastinya sangat paham soal rukun nikah. Ya, dalam agama Islam ada rukun nikah yang harus dipenuhi sebelum mengucapkan akad atau perjanjian nikah, yakni pria sebagai calon suami, wanita untuk menjadi istri, wali yang adil, dua orang saksi yang adil, terakhir adalah ijab dan qabul. Kalau semua itu sudah terpenuhi, maka kamu dan si dia bisa segera melangsungkan pernikahan.

Tapi, tentu saja sebelum ketahap itu semua, ada beberapa hal yang harus dipikirkan jika kamu ingin segera melamarnya. Apalagi terkadang beberapa wanita memiliki persyaratan tersendiri yang mungkin membuat para pria menjadi sangat pusing. Setidaknya itulah yang terlihat dalam sebuah meme yang kini beredar di media sosial, Instagram.

Pacarku Sayang Rukun Nikah Itu Cuma 5, Jangan Ditambah Jadi 16. (Foto: allmacwallpaper.com)

Sebuah meme kocak tersebut bertuliskan,”Rukun Nikah Itu Ada Lima, Jangan Dipersulit dengan Menambahkan Syarat.” Tentunya meme ini sangat menarik, apalagi pemilik akun Instagram yang mengunggah meme tersebut, @pejuangsenyum42o membuat sebuah caption atau keterangan foto yang tak kalah kocak. “Tag pacar atau mertua kamu kalo rani? Haha,” tulis @pejuangsenyum42o.

Dalam meme tersebut terlihat selain 5 rukun nikah, ternyata ada beberapa tuntutan lain dari para wanita yang membuat pria pusing. Setidaknya ada 11 persyaratan tidak tertulis namun wajib dipenuhi, yakni Lulusan Sarjana, Punya Kerja Tetap, Keturunan Ningrat, Berwajah Artis, Punya Kendaraan Pribadi, Punya Rumah Pribadi, Usia Sudah Matang, Tidak Melangkahi Abang Kakak, Kecocokan Tanggal Lahir, dan Kecocokan Anak Keberapa.

Pacarku Sayang Rukun Nikah Itu Cuma 5, Jangan Ditambah Jadi 16. (Foto: cdn-media-2.lifehack.org)

Hayooo buat para wanita, selain 5 rukun nikah apa kamu memang punya persyaratan lain sebelum pria yang katanya kamu sayang itu melamar kamu? Hmmm, boleh-boleh saja jika itu yang mau kamu lakukan, tapi ingat juga sebelum menikah dan setelah menikah kamu telah berjanji untuk sehidup semati dalam susah ataupun senang. Jangan sampai persyaratan yang terlalu berat membuat si dia kabur.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading